JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Animo Warga Tangkil Sragen untuk Divaksin Membeludak. Yang Daftar 350, Yang Tervaksin Sampai 430 Orang

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Kades Tangkil, Suyono dan Kepala DPMPTSP Tugiyono saat memberi motivasi kepada salah satu mahasiswi yang ingin vaksinasi, Rabu (1/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Animo warga Desa Tangkil, Kecamatan Sragen Kota, untuk divaksin melonjak tajam.

Bahkan jumlah warga yang berhasil tervaksin melampaui jumlah pendaftar awal. Kades Tangkil, Suyono mengatakan vaksinasi pertama yang digelar di desanya Rabu (1/9/2021) kemarin memang cukup luar biasa.

Animo warga untuk hadir dan divaksin jauh di luar perkiraan. Berdasarkan data awal, jumlah yang mendaftar 350 orang dengan disediakan 20 cadangan.

“Ternyata yang hadir lebih banyak. Data yang dicatat, total warga yang tervaksin mencapai 430,” paparnya, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga :  Awas, 6 Sapi di Sragen Ditemukan Terindikasi Terjangkit PMK. Bupati Ingatkan Kalau Sakit Jangan Dijual!

Dari jumlah 430 orang itu, terdiri dari 395 warga usia produktif dan rentan serta sisanya 35 orang adalah lansia.

Pihaknya mengapresiasi semua pihak mulai dari jajaran Ketua RT, perangkat dan masyarakat yang sudah berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi tersebut.

“Mudah-mudahan dengan makin banyak warga yang tervaksin, kekebalan komunal atau herd imunity warga bisa segera terwujud. Sehingga wabah covid-19 ini bisa segera mereda. Alhamdulillah untuk kasus positif di desa kami sudah dua pekan tidak ada. Baru beberapa hari ini ada 2 kasus tapi secara umum relatif sudah menurun drastis,” tandasnya.

Baca Juga :  Dibanderol Hingga Miliaran, Berikut Penampilan 20 Bonsai Terbaik yang Dapat Bendera Baik Sekali di Ajang Pameran Bonsai HUT Sragen 2022!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowatii saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Tangkil, Kecamatan Sragen Kota juga mengapresiasi tingginya animo masyarakat utamanya di wilayah Kota, untuk ikut vaksin.

Seperti di Desa Tangkil, antusias warga sangat tinggi yang dibuktikan ada 350 warga yang mendaftar meski vaksinnya jenis Moderna.

“Yang daftar lebih banyak lagi. Makanya kita minta didata saja nanti tinggal divaksin. Kalau kota nggak masalah. Animo tinggi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , seusai tinjauan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua