JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bukan Kaleng kaleng, Tim Pramuka Asal Wonogiri ini Nyatanya Sukses Rebut Juara III Lomba Bergengsi

Pramuka
Pemberian penghargaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika Raden Mas Said Kodim Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Kendati bermukim di daerah paling ujung tenggara Jateng, nyatanya anggota Pramuka Saka Wira Kartika Raden Mas Said Kodim Wonogiri ini cukup bertaji. Buktinya mereka sukses menyabet juara III dalam lomba Pangkalan Saka tergiat Kwarda Jawa Tengah tahun 2021.

Bertempat di ruang data Makodim 0728 Wonogiri, Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi mewakili Dandim Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai dan Pinsaka Kak Pelda Gatot Haryanto, menyambut Tim dari Kwarda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kak Agung Suparyoko selaku Waka Bina Satuan Kwarda Jawa Tengah. Keperluannya menyerahkan penghargaan atas prestasi Pramuka Saka Wira Kartika Raden Mas Said.

Baca Juga :  Anggota Polres Wonogiri Ditabrak Yamaha Vixion Saat Bertugas, Terjadi di Jurug Desa Tubokarto Pracimantoro Wonogiri

Saat dikonfirmasi, Kak Gatot selaku Pinsaka menyampaikan, pelaksanaan lombaseharusnya dilaksanakan pada Maret sampai Juni. Namun karena masih dalam pandemi dan terjadi lonjakan kasus COVID-19 pada Juni dan Juli, pelaksanaann visitasi penilaian baru dilaksanakan pada Agustus.

Baca Juga :  Hujan dan Angin Kencang Melanda Ngadirojo Wonogiri Akibatkan Pohon Tumbang dan Rumah Rusak

Adapun materi yang dilombakan dirinya menerangkan ada tiga tahap. Di antaranya, administrasi satuan/pangkalan secara lengkap (forto folio). Presentasi secara virtual terkait administrasi, kondisi satuan dan sosial media. Visitasi penilaian dengan peninjauan secara langsung ke pangkalan untuk pengecekan administrasi (forto folio) dengan fakta (kondisi) di pangkalan Satuan Karya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua