JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Bakal Hentikan PTM Jika Ada Siswa Terpapar Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau persiapan uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah di Solo, Senin (29/3/2021). Foto: jatengprov.go.id
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) jika terdapat siswa yang terpapar covid-19. Namun hanya PTM di sekolah tempat siswa tersebut belajar yang dihentikan.

Kemudian secara umum kegiatan PTM akan dievaluasi. Dia mengatakan tetap melakukan kontrol gas dan rem terhadap kegiatan PTM di tengah pandemi.

“Yang dihentikan sekolah itu saja, sekolah lain tetap PTM. Tetap ada gas dan rem, serta koordinasi dengan Puskesmas setempat jika ditemukan kasus positif pada siswa,” urainya, Senin (6/9/2021).

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Gibran komitmen untuk mempercepat vaksinasi pelajar seiring dengan PTM yang mulai gencar dibuka di sejumlah sekolah. Hal tersebut berlaku bagi kegiatan kuliah tatap muka di tingkat perguruan tinggi.

“Kita kejar vaksinasi pelajar, kita masih ada sekitar 50 ribuan pelajar yang belum divaksin. Akan segera kita selesaikan,” terangnya.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

Sementara itu, sampai saat ini kuliah tatap muka di Solo baru dilaksanakan di UNS. Dalam hal ini, Gibran mendorong semua perguruan tinggi di Solo untuk segera menggelar kuliah tatap muka.

“UMS sepertinya Bulan Oktober depan. Tapi saya mendorong untuk semua perguruan tinggi bisa mulai kuliah tatap muka,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com