JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Baru Solusi di Tengah PPKM, Tak Cuma Sosialisasi atau Bubarkan Kerumunan hingga Larang ini itu

Penyerahan bantuan paket sembako kepada para PKL di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di masa pandemi apalagi penerapan PPKM, sudah lazim petugas maupun aparat membubarkan kerumunan atau melarang penyelenggaraan acara hajatan. Ini dilakukan tentu saja demi mencegah penularan COVID-19.

Namun, acapkali tindakan aparat tersebut dinilai oleh sebagian pihak kurang komplit. Pasalnya terlihat kaku lantaran hanya berkutat seputar melarang dan membubarkan kegiatan.

Mestinya menurut pihak-pihak itu ada tindakan lain yang lebih mengena dan membekas serta humanis. Contohnya aksi sejumlah petugas kepolisian yang memborong dagangan PKL untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan. Cara ini dianggap solutif sebab tetap mengacu pada regulasi namun tidak melupakan sisi finansial para pelaku UMKM dan pemenuhan kebutuhan makan warga miskin.

Nah, kali ini di Sukoharjo, Jateng ada loh aksi kepolisian yang disebut humanis, mengena dan membekas di hati. Tidak tanggung-tanggung, dikomandoi secara langsung oleh perwira setingkat Kapolres.

Baca Juga :  Tanah Fasum 1.761 Meter Persegi Diambil Alih BBWS, Puluhan Warga Pabelan Protes Tuntut Kompensasi

Melansir tribratanews, Minggu (5/9/20219, beragam cara dilakukan Polres Sukoharjo untuk menekan laju penyebaran virus Corona. Selain gencar melakukan vaksinasi, kegiatan sosialisasi protokol kesehatan 5M juga selalu digaungkan.

Tak hanya itu, Polres Sukoharjo juga gencar membagikan bantuan sosial kepada masyarakat Ini sebagai bentuk empati dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Seperti halnya kali ini, dengan menaiki sepeda motor berbronjong, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, bersama dengan anggota Polwan Polres Sukoharjo dan Polsek Tawangsari membagikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga :  Tanah Fasum 1.761 Meter Persegi Diambil Alih BBWS, Puluhan Warga Pabelan Protes Tuntut Kompensasi

Kapolres mengatakan, kegiatan pembagian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi.

“Memang apa yang kami berikan tidak serta merta dapat menggantikan semua kebutuhan masyarakat. Namun semoga dengan bantuan ini masyarakat sedikit terbantu dalam menghadapi pandemi ini,” ujar dia.

Dalam bansos tersebut, lanjut Kapolres, dibagikan 150 paket sembako berisikan beras, minyak, sayuran, dan buah-buahan.

“Jadi kami bekerjasama dengan Kelompok Tani dari Tawangsari untuk membeli hasil sayuran dan buah-buahan, untuk Kita bagikan kepada masyarakat,” ungkao dia.

AKBP Wahyu menambahkan, selain bagi-bagi bansos, lihaknya juga mengingatkan warga untuk dapat mengikuti vaksinasi, serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com