JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Penampakan Pria Pembakar Mobil Jemaah di Halaman Masjid Kauman Sragen. Kapolres Beber Hasil Pemeriksaan, Jangan Kaget!

Tersangka pembakar mobil Muadzin Masjid Kauman Sragen saat diamankan di Mapolres. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kampung Kauman, RT 26/8, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, Ahmad Nuryanto alias Nanto (52) dibekuk polisi.

Pasalnya ia nekat membakar mobil tetangganya sendiri, Khumaidi (60) warga Kampung Kauman RT 28 / 08, Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan Sragen.

Hasil pemeriksaan, polisi memastikan kondisi tersangka Nanto ternyata dalam kondisi sadar melakukan perbuatannya.

“Kita buktikan, perbuatan itu dilakukan tersangka secara sadar. Dari pemeriksaan narkoba hasilnya negatif, kandungan alkohol juga negatif, psikologis kejiwaan juga normal,” papar Kapolres AKBP Yuswanto Ardi saat memimpin konferensi pers di Mapolres Sragen, Senin (27/9/2021).

Kapolres menyebut dari hasil pemeriksaan, spiritus yang digunakan untuk membakar mobil korban itu merupakan spiritus yang sudah ada sejak lama.

Baca Juga :  Cuma Maling Rokok Rp 424.000, Pemuda Asal Ngrampal Sragen Ini Tetap Diproses Hukum. Kapolsek Bongkar Kelakuan Aslinya, Oh Ternyata

Dari pengakuan tersangka, spiritus itu merupakan sisa yang ada di gudang saat renovasi masjid.

“Sebelum saya kesitu, sudah ada (spiritus),” ujar tersangka.

Saat dihadirkan di Polres, tersangka hanya menunduk. Namun ia mengakui semua perbuatannya.

Sebelumnya, mobil jenis Colt T 120 SS milik pensiunan PNS dan jemaah masjid Kauman itu dibakar oleh tersangka saat diparkir di halaman masjid Kauman.

Modusnya sangat sepele. Tersangka mengaku jengkel karena mobil korban yang juga dikenal sebagai Muadzin itu selalu diparkir menutupi akses keluar rumah tersangka.

Kapolres mengatakan aksi pembakaran itu terjadi pada Sabtu (25/9/2021) dinihari sekira pukul 03.30 WIB. Korban yang tinggal dekat dengan masjid, selama ini juga dikenal sebagai muazin di masjid Kauman.

Baca Juga :  Cerita Pilu Perjuangan Wanita asal Masaran Sragen Melawan Tambang Ilegal. Malah Dimaki-Maki dan Dimusuhi Banyak Pihak, Berharap Pemerintah Terketuk Tegakkan Keadilan

Bermula ketika korban hendak adzan subuh, ia kaget melihat kondisi mobil miliknya sudah ludes terbakar di halaman masjid Kauman.

Mobil warna abu-abu itu sempat terbakar hebat dan ludes tinggal kerangka. Insiden itu sempat membuat warga ketakutan dan jemaah yang hendak salat subuh, ketakutan.

“Aksi pembakaran mobil di halaman masjid Kauman ini dilakukan oleh tersangka AN secara sadar. Motifnya karena alasan pribadi dan tidak ada pihak manapun atau siapapun yang memerintah,” urai Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa insiden pembakaran itu tidak terkait peristiwa di daerah lain di manapun dan kapan pun.

Menurutnya, aksi tersangka Ahmad murni tunggal yang dilakukan atas pribadi yang bersangkutan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua