JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Muncul Letusan Disertai Semburan Lumpur Beracun Setinggi 1,5 M di Oro-Oro Kesongo Gabusan. Warga Diimbau Tak Mendekat!

Papan peringatan berbahaya dipasang di dekat Oro-Oro Kesongo di Gabusan, Blora. Foto/Humas Polda
   

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di Desa Gabusan digegerkan dengan letusan disertai semburan lumpur dan gas beracun setinggi 1,5 meter di Oro-Oro Kesongo.

Masyarakat pun diimbau tidak mendekati area Oro-oro Kesongo di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Imbauan itu dilontarkan menyusul banyaknya warga yang datang karena ingin melihat bekas semburan lumpur dari dekat. Guna mengantisipasi letupan susulan, aparat TNI dan Polri mengimbau warga untuk tidak mendekat.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Bhabinkamtibmas dan Babinsa ditugaskan untuk memberi imbauan kepada warga di lokasi. Selain itu juga memasang spanduk untuk tetap waspada,” kata Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono, Rabu (29/9/2021).

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan perangkat desa di sekitar semburan lumpur. Intinya meminta agar warga setempat tidak beraktivitas di sekitar Oro-oro Kesongo.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Sebab semburan diduga disertai gas yang bisa membahayakan kesehatan manusia.

Sebelumnya, warga Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora gempar. Oro-oro Kesongo di wilayah setempat mendadak menyembur lagi.

Meskipun letusan kali ini tidak sebesar tahun kemarin, bau diduga gas beracun masih berbahaya.

Sebelum menyembur, terdengar suara gemuruh. Kemudian lumpur di tengah menyembur hingga ketinggian 1,5 meter. Durasi semburan berlangsung sekitar 5 menit. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com