JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Oalah Ternyata Ini Penyebab Peserta Tes CPNS Tidak Memenuhi Passing Grade, Tapi yang Lolos Jangan Senang Dulu

Ilustrasi PNS.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah peserta seleksi rekrutmen CPNS asal Wonogiri tidak bisa memenuhi passing grade. Ini disebabkan sejumlah faktor.

Namun demikian belum bisa dipastikan berapa total peserta yang gugur dari tes. Pasalnya tes SKD belum selesai.

Untuk diketahui mereka yang tidak memenuhi passing grade adalah peserta yang mengikuti tes di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  La Nina Mengancam Jelang Akhir Tahun, Bisa Timbulkan Aneka Bencana Hingga Merenggut Korban Jiwa Seperti 2017 Lalu

Secara umum pelaksanaan tes SKD CPNS Wonogiri belum selesai, saat ini baru 53 persen. Pasalnya, lokasi tes tidak dipusatkan di satu tempat, nelainy tersebar di 19 lokasi di seluruh Indonesia.

Advertisement

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri Suharno melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Wahyudi, Selasa (21/9/2021) mengatakan BKD Wonogiri belum bisa memastikan berapa peserta yang dinyatakan gugur dalam tes seleksi SKD.

Baca Juga :  Ternyata ini Penyebab Serapan DAK Fisik Wonogiri Masih Rendah, Hingga Pekan Kedua Oktober 2021 Masih di 45 Persen

“Belum semua peserta melaksanakan tes. Hasil tes akan disandingkan setiap formasi dan lokasi, kemudian diurutkan peringkatnya,” beber dia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua