JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terkait PTM, Ganjar: Sekolah yang Belum Siap, Tidak Usah Mengaku Siap

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng/jatengprov.go.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta sekolah yang memang belum siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) harus jujur.

Jika memang belum siap, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap mendampingi sampai sekolah benar-benar siap.

“(Sekolah) yang belum siap, tidak usah mengaku siap. Kalau belum siap kami akan dampingi biar siap,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :  Satreskrim Polresta Solo Bongkar Sindikat Pemalsuan KTP, Terbongkar Saat Digunakan Pelaku untuk Pengajuan Kredit ke Bank di Solo

Lanjut Ganjar, sekolah yang akan menggelar harus menyertakan testing. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya siswa terpapar Covid-19 saat mengikuti PTM di sekolah.

Advertisement

“Sekarang kita minta untuk yang persiapan PTM itu harus disiapkan testingnya. Kalau perlu sekali-kali dirandom tes,” kata Ganjar, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :  Pengurus KNPI Kota Solo Dilantik, Gibran Tegaskan Pentingnya Menjaga Kebersamaan, Tino Tegaskan Solo Jadi Barometer Nasional

Ganjar meminta penambahan testing dalam persipan PTM setelah dia mendapatkan laporan adanya siswa peserta PTM yang terpapar Covid-19. Terbaru, ada sekitar 90 siswa SMP Negeri 4 Mrebet, Purbalingga, terpapar Covid-19.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua