JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Razia Tanpa Tilang,  Humanis Nan Simpatik, Polres Karanganyar Awali dengan Bagikan 100  Masker Serta 200 Stiker

Foto: Beni Indra
Aparat Polres Karanganyar tengah membagikan masker dan leaflet  kepada warga / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari pertama pelaksanaan operasi patuh candi 2021 yang berslogan humanis, simpatik dan tanpa tilang, Polres Karanganyar mengawalinya dengan pembagian masker, stiker, leaflet dan banner di jalan Lawu Karanganyar, Senin (20/9/2021).

Pembagian tersebut ditujukan sebagai upaya Polres Karanganyar mengajak masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dan sekaligus disiplin lalu-lintas ditengah pandemi Covid-19.

Kapolres Karanganyar, AKBP Syafi’i Maula melalui Kasi Humas Iptu Agung Purwoko mengatakan, dengan paradigma baru operasi patuh candi tanpa tilang dan harus humanis serta simpatik diharapkan menjadi senjata ampuh polisi dalam rangka melakukan edukasi pada masyarakat agar disiplin berlalu lintas serta disiplin menjalankan protokol kesehatan atau prokes.

Baca Juga :  Jemput Anak Usai Opname di RS  Dr Moewardi, Mobil Ertiga Tergelincir dari Ketinggian Kalisoro, Tawamangu

“Pada situasi pandemi seperti ini mengacu culture Jawa Tengah maka pendekatan berbasis roso (rasa) sangat efektif memberikan edukasi terhadap disiplin lalu-lintas dan Prokes,” ungkapnya.

Advertisement

Untuk itulah sebagai bukti nyata paradigma baru pada hari pertama operasi patuh candi 2021 sebanyak 30 anggota Satlantas Polres Karanganyar turun kejalan membagikan masker, stiker, leaflet, brosur dan memasang banner penyadaran disiplin kepada masyarakat.

Baca Juga :  Dorong Pencarian Bibit Unggul Calon Atlet, MPC PP Karanganyar Gelar Turnamen Badminton Tingkat Kabupaten

Selain itu juga dibuktikan dengan tidak melakukan penindakan berupa tilang terhadap pelanggaran lalu-lintas melainkan hanya diberi edukasi bahwa pelanggaran itu menyalahi aturan serta membahayakan orang lain.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua