JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Setelah 3 Hari Mengorbit, Akhirnya Kru Inspiration4 Berhasil Kembali ke Bumi

twitter

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Lepas pantai Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat, Minggu (19/9/2021). Di sanalah kru Inspiration4 berhasil mendarat kembali ke Bumi setelah menjalankan misi selama tiga hari di luar angkasa.

Misi yang dijalani oleh 4 orang warga sipil tersebut dimulai dengan peluncuran roket Falcon 9 yang membawa kapsul Dragon milik SpaceX pada Kamis pagi (16/9/2021) WIB.

Sebagaimana dikutip dari liputan6.com, ucapan selamat datang diberikan oleh Kris Young, Space Operations Director di SpaceX Mission Control, begitu kru berhasil melakukan pendaratan.

Baca Juga :  Dewan Keamanan PBB Kecam Aksi Teror ISIS Terhadap Masjid di Afghanistan

“Inspiration4, atas nama SpaceX, selamat datang di planet Bumi,” kata Kris Young.

Advertisement

Kris Young juga mengungkapkan bahwa luar angkasa merupakan milik semua orang. Menurutnya, orang biasa sekalipun dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat dan dunia. Keberhasilan empat orang warga sipil menjalankan misi ke luar angkasa telah membuka sejarah baru.

Baca Juga :  Tak Jalani Vaksinasi Covid-19, Ribuan Warga AS Terancam Dipecat dari Pekerjaannya

“Misi Anda telah menunjukkan kepada dunia bahwa luar angkasa adalah untuk kita semua, dan bahwa orang biasa dapat membuat dampak luar biasa di dunia sekeliling mereka,” ujarnya.

Pimpinan sekaligus sponsor misi Inspiration4, Jared Isaacman, mengatakan bahwa misi yang baru saja mereka jalani merupakan sebuah langkah awal.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua