JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tak Dibelikan Rokok, Pemuda Asal Mojo Solo Pukuli Ibu Kandung, Endingnya Mewek di Mapolsek Pasar Kliwon

Seorang pemuda asal Kampung Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, berinisial MHJ (19) tega memukuli ibu kandungnya sendiri lantaran tak dibelikan rokok. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Aksi kurang ajar dilakukan seorang pemuda asal Kampung Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, berinisial MHJ (19).

Betapa tidak, dia tega memukuli ibu kandungnya sendiri yakni MR (49) hingga dua kali karena tak diberi uang Rp 50 ribu untuk membeli rokok, Minggu (19/9/2021).

Korban mengalami luka memar di kepala. MHJ sempat ditahan selama sehari sebelum akhirnya dibebaskan melalui jalur restorative justice.

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Achmad Riedwan Prevoost menjelaskan, setelah pemukulan itu, ibu korban membuat aduan ke Mapolsek Pasar Kliwon. Pelaku kemudian diamankan pihak kepolisian malam harinya.

“Sempat kita sidik, kenapa tega menganiaya sang ibu, ternyata meniru prilaku sang ayah dulu yang juga kerap main tangan kepada ibunya,” kata Prevoost didampingi Kanit Reskrim Iptu Supran Yogatama, Senin (20/9/2021).

Baca Juga :  Pekan Pertama Puasa, Harga Telur dan Ayam Naik, Sembako Mulai Turun

Namun, sang ibu kembali mendatangi Mapolsek Pasar Kliwon untuk mencabut aduan tersebut. Pihaknya kemudian melakukan mediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kita hormati keputusan sang ibu. Yang namanya orangtua, pasti tidak tega sang anak tersandung kasus hukum. Namun sudah kita buatkan surat pernyataan, dimana kalau dia masih melakukan tindakan yang sama, tidak ada ampun, akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” papar Kapolsek.

Baca Juga :  Gagalkan Perang Sarung,  Polresta Solo Amankan  11 Remaja

Prevost juga sempat menasehati MHJ untuk tidak melakukan tindakan kurang ajar kepada orangtuanya. Apalagi kepada sang ibu.

“Karena ada istilah, Surga dibawah telapak kaki ibu. Restu dan doa ibulah yang menyertai jalan hidup kita,” tegas dia.

Setelah proses mediasi, momen haru terlihat mana kala MHJ meminta maaf kepada dan sungkem kepada sang ibu di ruang sidik unit reskrim polsek. Air mata ibu-anak ini tak terbendung.

“Yang penting anaknya kapok mas, kedepan tidak lagi. Harapan saya dia tidak seperti itu lagi,” ujarnya.

Setelah membuat surat pernyataan, keduanya pulang bergencengan dengan sepeda ontel. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com