JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Dapat Bantuan Mobil Listrik Untuk Wisata, Gibran: Bisa Masuk ke Gang-gang Kecil

Pemkot Solo mendapatkan bantuan delapan mobil listrik dari Tahir Foundation. Sebanyak empat unit mobil listrik telah tiba di Balaikota Solo, Senin (27/9/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo mendapatkan bantuan delapan mobil listrik dari Tahir Foundation. Sebanyak empat unit mobil listrik telah tiba di Balaikota Solo, Senin (27/9/2021).

Sedangkan, empat unit mobil lainnya akan kembali dikirim pekan depan.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, mobil listrik tersebut akan difungsikan sebagai mobil listrik wisata.

“Mobil listrik tadi baru datang empat unit. Minggu depan datang lagi, nanti total delapan unit, bantuan dari Tahir Foundation. Tapi belum diserahterimakan,” ujarnya, Senin (27/9/2021).

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Sementara itu, terlihat empat unit mobil listrik, terparkir di Parkiran bawah Gedung Lokawarta Balaikota Solo. Dua unit mobil berwarna merah, dua unit lainnya berwarna putih.

Tampak desain ke empat mobil tersebut mewah dan mirip bentuk mobil antik. Tertulis Tahir Foundation terpampang di bagian belakang mobil dengan konsep terbuka tersebut.

“Nanti rute dan operasionalnya diserahkan ke Dishub Solo. Yang pasti mobil ini lebih ramah lingkungan karena listrik. Nanti untuk keliling tempat wisata di Solo, bisa masuk ke gang-gang kecil. Bisa difungsikan di Kauman atau Laweyan misalnya,” imbuh Gibran.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Ditambahkan Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Asita terkait operasional mobil listrik untuk wisata tersebut.

“Yang pasti nanti untuk rute-rute pendek. Rutenya sudah ada, masih dikoordinasikan dengan Asita. Oktober nanti siap dioperasikan,” terangnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com