JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Vaksinasi DPD Nasdem Sragen, 500 Dosis Ludes Hanya Sehari Dibuka. Heri Sanyoto Pesan Jaga 7 M, Ingatkan Vaksin Bukan Obat!

Warga antusias antri vaksinasi yang digelar DPD Nasdem Sragen di Gedung Kartini, Selasa (28/9/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daeran (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sragen menggelar vaksinasi Covid-19 di Gedung Kartini, Sragen, Selasa (28/9/2021).

Sebanyak 500 dosis vaksin disediakan untuk warga Sragen dari berbagai wilayah kecamatan yang hadir tadi pagi.

Antusiasme warga juga sangat tinggi. Bahkan hanya dalam waktu sehari sejak diumumkan, kuota vaksin itu langsung habis diserbu warga.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sragen, Heri Sanyoto mengatakan vaksinasi Covid-19 ini digelar DPD Partai Nasdem Sragen bermitra dengan anggota Komisi III DPRRI Eva Yuliana dan anggota Komisi IX DPRRI Fadholi.

Vaksinasi digelar menyasar warga Sragen dari seluruh tingkatan umur mulai dari 12 tahun hingga lansia.

Ia mengakui animo masyarakat untuk mendapat vaksinasi sangat luar biasa. Hal itu ditunjukkan dengan habisnya kuota hanya dalam sehari pembukaan pendaftaran.

“Animo masyarakat luar biasa. Walaupun pemerintah daerah menggelar di beberapa tempat termasuk di desa, institusi lain seperti TNI dan Polri juga menggelar, tapi masyarakat antusiasmenya luar biasa,” ujar Heri ditemui wartawan di lokasi, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Heri menjelaskan untuk kegiatan vaksinasi ini, DPD Partai Nasdem Sragen mulai membuka pendaftaran secara online, 12 September lalu.

Menurutnya dalam sehari pembukaan pendaftaran, kuota 500 vaksin langsung habis.

“Artinya antusiasme masyarakat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi,” kata Heri.

Warga saat mengikuti vaksinasi DPD Nasdem Sragen. Foto/Wardoyo

Vaksinasi ini diikuti oleh 500 warga masyarakat dari seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Sragen.

Pendaftaran vaksinasi dilakukan melalui sosial media, dengan dikoordinir kader Partai Nasdem di tingkat kecamatan.

“Partai Nasdem hari ini mengadakan giat vaksinasi untuk tahap pertama sejumlah 500 dosis, yang akan diteruskan nanti di vaksin kedua tanggal 26 bulan depan. Untuk menghindari kerumunan, pelaksanaan vaksinasi kami bagi beberapa kloter,” paparnya.

Ia menguraikan vaksinasi itu digelar untuk membantu mensukseskan penanggulangan Covid-19 ini.

Lebih dari itu, vaksinasi juga dilaksanakan untuk mempercepat kekebalan komunal serta meningkatkan capaian vaksinasi kabupaten.

“Harus kita sadari penanggulangan covid tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh bagian warga masyarakat termasuk di dalamnya Partai Nasdem,” urainya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Heri berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini mampu mempercepat capaian vaksin di Kabupaten Sragen yang masih di bawah 50 persen.

Meski sudah divaksin, ia berharap warga tetap menjaga protokol kesehatan dan menerapkan tidak lagi 4 M namun 7 M.

Sebab selain pandemi, ancaman wabah demam berdarah juga harus diwaspadai memasuki musim penghujan ini.

“Dalam kesempatan tadi kami juga menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa vaksinasi ini bukan sebuah obat, tetapi semata-mata hanya untuk menambah imun, membentuk kekebalan tubuh. Sehingga kami harapkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” urai Heri.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan apresiasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Bupati yang juga berprofesi sebagai dokter ini bahkan menyempatkan diri menjadi vaksinator.

“Kami mengapresiasi upaya Partai Nasdem untuk membantu mempercepat capaian vaksin kita. Target kami, akhir bulan ini capaian vaksinasi di Sragen sudah mencapai 55 persen,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com