JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Waspada, Kepala BKN Regional Jogja Ingatkan Masyarakat Tak Tergiur Iming-Iming Bantuan Bisa Lolos CPNS dan PPPK. Ini Alasannya!

Anjaswari Dewi. Foto/Kanreg I

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Anjaswari Dewi mengingatkan kepada semua peserta CPNS dan PPPK tahun 2021 untuk tidak tergiur dengan iming-iming dari oknum yang menawarkan bantuan bisa lolos seleksi.

Pihaknya memastikan tawaran tersebut adalah modus yang digunakan oknum-oknum tak bertanggungjawab yang ingin memanfaatkan kesempatan proses CPNS maupun PPPK.

Penegasan itu disampaikan Anjaswari seiring dengan berlangsungnya tahapan seleksi CPNS dan PPPK. Saat ini untuk rekrutmen CPNS sudah memasuki masa ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) yang sudah dimulai 2 September kemarin.

Baca Juga :  Korban Kedua yang Tewas Tenggelam di Waduk Sulur Sambungmacan Barusaja Ditemukan. Jenazahnya Dievakuasi Banyak Orang

“Kami mengimbau masyarakat agar berhati-hari dan jangan percaya terhadap oknum-oknum yang dapat membantu meloloskan menjadi CPNS maupun P3K,” paparnya kepada Joglossmarnews.com, Senin (6/9/2021).

Anjaswari menguraikan sistem seleksi CPNS dan PPPK sudah didesain sebaik mungkin dengan CAT (computer, assistant test).

Dengan sistem itu hasilnya bisa terjamin cepat, transparan, akuntabel, obyektif, bebas biaya dan bebas KKN. Sebaliknya ia mengimbau kepada para peserta ujian, untuk percaya diri pada kemampuannya dan belajar dengan giat.

“Peserta tes harus percaya diri, fokus, sehat dan tunjukan kemampuan yang maksimal. Sekali lagi jangan percaya iming-iming bantuan dari oknum siapapun, apalagi dengan embel-embel uang,” tandasnya.

Baca Juga :  Punya Kelainan Seks, Kurir Paket di Sragen Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara!

Sementara, Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna mengatakan dari hasil rapat teknis terakhir, untuk Sragen diperkirakan jadwal ujian SKD mulai 12 sampai 15 Oktober.

“Sragen setelah Wonogiri, Sukoharjo, Klaten. Setelah Sragen, Boyolali,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (1/9/2021).

Namun, ia menyampaikan rentang jadwal itu baru bersifat sementara. Nantinya masih akan dibahas kembali untuk mensinkronkan dengan daerah lain.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com