JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang, Peringatan HUT ke-76 TNI Diselingi Surprise dari Polri

HUT TNI
Dandim 078 Letkol Inf Rivan Rembudito Rifai memotong tumpeng didampingi Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI di Wonogiri pada Selasa 5 Oktober 2021 dilaksanakan secara sederhana dan dengan mengikuti upacara secara virtual. Peringatan diselingi kejutan dari keluarga besar Korps Bhayangkara Kota Mete.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto menyambangi Kodim 0728/Wonogiri untuk berikan “surprise”. Yakni dengan membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI.

Kedatangan Kapolres dan jajaran cukup mengejutkan Dandim Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai dan para Perwira Kodim yang tengah bersiap melaksanakan upacara secara virtual. Kapolres langsung memberikan ucapan selamat HUT ke-76 TNI dan iringan doa agar seluruh anggota Kodim beserta keluarga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Secara pribadi dan sebagai Komandan Satuan, kami ucapkan terima kasih atas perhatian, dukungan dan sinergisitas yang selama ini sudah terbangun dengan sangat baik,” ujar Dandim secara langsung kepada Kapolres sesaat sebelum meniup lilin dan memotong tumpeng.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Nampak keakraban dari pimpinan kedua institusi di Kota Gaplek tersebut. Mereka berbincang hangat dan saling mendoakan sesaat setelah pemotongan tumpeng. Canda tawa juga terlihat dari para personel Polres dan Kodim yang membaur kemudian menikmati kue dan tumpeng bersama-sama.

Dandim berharap, momentum tersebut akan lebih meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara Kodim dan Polres Wonogiri dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Wonogiri.

Sementara upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76 yang digelar secara langsung di Istana Kepresidenan Jakarta, yang juga diselenggarakan secara virtual melalui video comfrence, diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri dan segenap anggota Kodim 0728/Wonogiri.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai bersama Forkopimda Kabupaten Wonogiri mengikuti upacara Peringatan HUT TNI ke-76 yang dipimpin Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual melalui konferensi video dari ruang data Makodim, Selasa (5/10).

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Adapun Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang mengikuti jalannya upacara peringatan HUT TNI yakni, Bupati Joko Sutopo, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, Kepala Kejaksanaan Negeri Tailani Moehsad, Ketua Pengadilan Negeri Sugeng Sudrajat.

Pelaksanaan upacara secara virtual dibagi menjadi dua tempat. Yakni, untuk jajaran Forkopimda di ruang data dan bagi anggota dilaksanakan di Aula Makodim. Para peserta upacara mengikuti jalannya upacara peringatan secara khidmat.

Dandim menyampaikan, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, maka gelaran HUT TNI digelar secara terbatas. Meski menerapkan protokol kesehatan ketat dengan peserta terbatas, upacara berlangsung khidmat diikuti jajaran Forkopimda. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com