JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Blusukan ke Petani Sumberlawang, Mbak Luluk Bantu Bibit Bawang Merah dan Cabe Unggulan. Berharap Sragen Jadi Sentra Sambal Cabe dan Bawang Olahan!

Anggota DPR RI, Luluk Nur Hamidah saat memberikan bantuan bibit cabe dan bawang merah di Sumberlawang, Sabtu (16/10/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah mendorong petani Sragen memperbanyak budidaya bawang merah dan cabe unggulan.

Selain memiliki prospek bagus, ia berharap dua komoditas itu bisa menjadi produk unggulan Sragen baik hasil panenan maupun produk olahannya.

Hal itu disampaikan Luluk saat hadir menyerap aspirasi sekaligus memberikan bantuan benih cabe dan bawang kepada kelompok tani di Desa Hadiluwih dan Pagak, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga :  Viral, Polemik Bonus Tim Thomas Cup Jadi Sorotan. Pengusaha Billy Haryanto Banjir Pujian, Menpora dan Pemerintah Disindir Habis-Habisan

“Mengapa kita dorong pengembangan bawang merah ini bisa kita wujudkan hilirisasinya jadi hulu ke hilirnya. Karena dengan hilirisasi itu nilai ekonominya tinggi. Kami ingin jadi produk unggulan di Kabupaten Sragen seperti bawang merah olahan, cabe sambel dan cabai kering atau saos dan lain- lain. Nah ini bisa jadi bentuk lain agar bisa mencegah jatuhnya harga harga ketika panen,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (16/10/2021).

Dalam kesempatan itu, legislator dari Dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri itu memberikan bantuan benih cabe unggulan untuk sambal, mulsa dan pupuk serta bantuan bibit bawang merah ke kelompok tani.

Baca Juga :  Sosok Kenzo, Siswa SD di Sragen yang Bikin Bupati Terngiang-ngiang. Simak Kisah Tengilnya!
Luluk Nur Hamidah. Foto/Wardoyo

Ia juga memberikan pendampingan dan berinteraksi dengan para petani ihwal budidaya mulai dari penanaman hingga pasca panen.

Menurutnya, kegiatan itu rutin dilakukan untuk terus menyerap informasi dan pendampingan bagi para petani di Kabupaten Sragen.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua