JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Hari Santri, Ganjar dan Anggota Dewan Kompak Sarungan Saat Rapat Paripurna

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri rapat Paripurna, Jumat (22/10/2021). Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Suasana Hari Santri sangat terasa di Pemprov Jateng. Suasana nampak berbeda dari hari biasa, nampak gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, para ASN dan sejumlah anggota legislatif Jateng kompak sarungan.

Pemandangan tak biasanya itu terlihat dalam sidang paripurna digelar di gedung berlian, Jumat (22/10/2021). Di ruang sidang, sejumlah anggota dewan berpakaian ala santri. Memakai baju koko, sarungan, dan berpeci.

Dalam kesempatan itu Ganjar yang hadir dalam sidang paripurna itu nampak mencolok dengan pakaian santrinya. Memakai baju koko putih lengan panjang, Ganjar tampil gagah dengan sarung batik dan peci hitam.

Baca Juga :  Ganjar: Jika Pusat Asal Beri Izin Penambangan, Pemda yang Pusing saat Ada Eksploitasi

“Selamat Hari Santri. Mudah-mudahan spirit ini bisa membawa kita lebih mencintai bangsa dan negara. Dan spirit perjuangan para ulama dan santri, menjadi semangat pengingat kita untuk menghormati guru dan kiai kita,” ujar Ganjar mengawali sambutan.

Ganjar mengatakan sengaja pakai sarung hari ini. Karena, bertepatan dengan Hari Santri, sekaligus hari Jumat.

Baca Juga :  Terlalu, Sopir Penyedia Oksigen Nekat Maling 16 Tabung Oksigen di RSUD Muntilan. Kurang dari 24 Jam Langsung Diringkus Polisi

“Jadi pas, maka kita merayakan bersama. Ini anggota DPRD juga banyak yang pakai sarung. Spiritnya kebersamaan,” ucapnya.

Sidang paripurna hari ini lanjut Ganjar menjadi sangat unik. Karena anggota dewan yang bersidang berpakaian ala santri.

“Mudah-mudahan tidak hanya sarungnya, bajunya, kopiahnya. Tapi spiritnya. Bagaimana spiritual kita menjadi baik, intelektual dan emosional semakin kuat. Kita semakin kompak,” tukasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua