JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini loh Syarat Bergabung Menjadi Anggota HIPMI, di Sukoharjo Cukup Buka Link

Pengusaha muda
Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Sukoharjo. Foto : istimewa
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Anda tertarik menjadi anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)?. Ternyata syaratnya mudah loh, cukup mendaftar dengan membuka link resminya.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Sukoharjo, Agung Dirmansyah memaparkan, sangat mudah mendaftar menjadi anggota HIPMI.

‘’Jika warga atau pengusaha Sukoharjo ingin bergabung sebagai anggota HIPMI Sukoharjo cukup kunjungi link pendaftaran Hipmisukoharjo.org dengan mengisi formulir pendaftaran,’’ papar dia dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (25/10/2021).

Pihaknya berkomitmen menggaungkan jiwa wirausaha. Salah satunya ditempuh dengan menggandeng para mahasiswa untuk diberi pelatihan berwirausaha guna membangun perekonomian yang kuat di Sukoharjo.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Selain itu dalam pihaknya telah menggelar Diklatcab dan Rakercab untuk kaderisasi pengurus yang diharapkan akan berdampak langsung pada masyarakat. Khususnya dalam pemulihan ekonomi setelah pandemi.

Sementara DPD HIPMI Jateng mengapresiasi terselengganya_ Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Sukoharjo yang diikuti jajaran Ketua Sekertaris dan Bendara Kabid dan Wasekum. Kegiatan digelar di gedung DPRD Sukoharo pada Sabtu (23/10/21) siang.

Diklatcab dan Rakercab sendiri merupakan syarat wajib bagi seluruh pengurus untuk berorganisasi. Setelah mengikuti kegiatan akan mendapat sertifikat yang bisa digunakan mencalonkan diri menjadi ketum dan pengurus ke depannya.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Sekum BPD HIPMI Jawa tengah Febri Gumilang menjelaskan, Diklatcab dan Rakercab merupakan tahapan yang wajib dilakukan bagi setiap BPC HIPMI di Jawa Tengah. Pasalnya ini menentukan program dan kebijakan HIPMI yang langsung bisa berkoordinasi dengan bidang satu dengan lainya. Sekaligus sinergi program dengan pemerintah daerah.

‘’Fungsi Diklatcab dan Rakercab akan mengetahui arah dan tujuan BPC HIPMI Sukoharjo ke depan selama tiga tahun,” ujar Febri. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com