JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jembatan Lemahbang Selesai Dibuat, Warga Kismantoro Wonogiri Tak Perlu Lagi Seberangi Sungai Saat Sekolah Maupun Bekerja

Jembatan penghubung
Penyerahan hasil TMMD Lemahbang Kecamatan Kismantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Berakhir sudah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0728/Wonogiri. Program tersebut dirasakan besar manfaatnya oleh warga sekitar lokasi kegiatan di Kecamatan Kismantoro, tepatnya di Dusun Lemahbang, Desa Lemahbang.

Kegiatan penutupan TMMD tersebut dilaksanakan di ruang Khayangan, komplek Setda Kabupaten Wonogiri, karena masih dalam pandemi COVID-19, Kamis (14/10/2021). Kegiatan penutupan TMMD ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan hasil TMMD dari Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai kepada Bupati Joko Sutopo.

Dandim menyampikan apresiasi yang sangat besar kepada seluruh warga masyarakat atas antusias dan dukungan yang ditunjukkan selama kegiatan TMMD berlangsung. Kegiatan gotong-royong yang ditunjukkan sangat luar biasa. Ini merupakan bukti nyata sinergi yang terbangun selama ini, seperti tema yang diangkat yakni berbakti demi negeri.

Baca Juga :  Astaghfirullah, Remaja 15 Tahun di Wonogiri Buang Bayi di Dalam Kardus, Hasil Berhubungan Badan dengan Kekasihnya yang Masih Seumuran

Melihat sinergitas yang sangat baik di Kabupaten Wonogiri, Dandim berharap tidak hanya diwujudkan dalam program TMMD saja. Melainkan sinergitas yang terbangun juga untuk menghadapi segala permasalahan yang terjadi secara bersama-sama.

Advertisement

Sementara itu Bupati mengatakan, berbakti demi negeri harus kita jadikan semangat kebersamaan. Joko Sutopo menambahkan, kegiatan TMMD tentu menitik beratkan pada wilayah atau desa terisolir dan terpencil. Menurutnya program TMMD yang selama ini yang sudah berjalan menunjukkan hasil dan capaian yang luar biasa.

“Tidak hanya secara azas manfaat namun kami merasakan bahwa saat optimisme masyarakat terbangun maka mereka akan mempunyai semangat yang sangat luar biasa, untuk terus berkarya dan pada akhirnya akan memberikan yang terbaik bagi pemerintah,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, semangat gotong royong dan tentu semangat kebersamaan dengan satu harapan, hasil kerja dan kinerja TNI yang berkolaborasi dengan seluruh masyarakat kedepan akan mempunyai manfaat yang besar bukan aspek fisik saja. Untuk itu dirinya berharap, sinergitas yang selama ini sudah terbangun agar tetap terjaga.

Baca Juga :  Sabar Lur, Jalan Lingkar Kota alias JLK Wonogiri Belum Akan Difungsikan, Masih Nunggu Persetujuan Perhutani Imbas Ruas Jalur yang Rawan Longsor

Selesainya pembangunan jembatan merupakan kabar menggembirakan bagi warga Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro Wonogiri. Pasalnya mereka tidak akan lagi harus menyeberangi sungai Nglarangan saat berangkat ke sekolah atau bekerja. Jembatan penghubung antar dusun tersebut melintang di atas sungai Nglarangan desa setempat. Sungai itulah yang selama ini mereka seberangi saat berangkat sekolah atau bekerja.

Kepala Desa (Kades) Lemahbang, Sugito, mengatakan, jembatan itu dibangun di kawasan sungai yang menghubungkan Dusun Lemahbang dengan Dusun Sambeng, Desa Lemahbang. Jembatan itu diharapkan mampu memberi manfaat di sektor pendidikan dan ekonomi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua