JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sensasi Baru Meriahnya Hajatan Pak Kades Karungan di Pasar Bahulak. Pambagyo Harjonya Sekda Sragen, Hidangannya dari Tiwul Hingga Wedang Gemblung

Prosesi kirab mempelai pengantin putra Kades Karungan yang pesta ngunduh mantunya digelar di Pasar Bahulak, Minggu (31/10/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pasar Bahulak di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Sragen, punya gawe besar, Minggu (31/10/2021).

Untuk kali pertama, lokasi yang belakangan tersohor sebagai wisata tempo dulu itu menjadi tempat menggelar hajatan pernikahan ngunduh mantu.

Istimewanya, si empunya hajat adalah sang Kades Karungan yang merintis berdirinya Pasar Bahulak, Joko Sunarso.

Hajatan berkonsep pesta kebun itu digelar untuk merayakan pernikahan putra sulungnya, Deasika Lintang Rintanginarki yang mempersunting gadis pujaannya, Lisa Aristiya Nurfarmawati.

Baca Juga :  Tolak Divaksin, 9 Orang Sekeluarga di Sragen Malah Positif Covid-19. Langsung Diisolasi di Technopark
Sekda Sragen, Tatag Prabawanto didampingi Kades Karungan, Joko Sunarso saat menyampaikan atur Pambagyo Harjo hajatan ngunduh mantu Pak Kades yang digelar di Pasar Bahulak Karungan Plupuh, Minggu (31/10/2021). Foto/Wardoyo

Istimewanya, yang didapuk menjadi Pambagyo Harjo atau pembawa sambutan adalah Sekda Sragen, Tatag Prabawanto.

Ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan tumpah ruah mengalir untuk menjadi saksi pernikahan putra pertama Kades Karungan itu.

“Hari ini saya hadir karena diminta Pak Kades untuk atur pembagyo harjo. Ya sebagai orang yang ditugasi oleh kepala desa, saya hadir sesuai permintaan,” ujar Tatag yang berpakaian beskap usai menunaikan tugasnya.

Acara ngunduh mantu di Pasar Bahulak itu digelar mulai pukul 10.00 WIB. Diawali kirab penganten diiringi para kerabat, kedua mempelai kemudian dikirab menuju pendapa yang berada di ujung belakang kompleks Pasar Bahulak.

Baca Juga :  Curhat Pilu PKL Depan SDN 4 Sragen Usai Digusur Satpol PP. Pendapatan Anjlok 70 %, Sedih Sampai Rumah Istri Kaget
Para tamu undangan diberi kesempatan membubuhkan tandatangan sebelum masuk ke Pasar Bahulak. Foto/Wardoyo

Selain Sekda, sejumlah pejabat teras Sragen juga tampak hadir. Di antaranya Wabup Suroto, Ketua DPRD Suparno, beberapa Kadinas, camat hingga kolega Kades dari berbagai kecamatan.

Acara ngunduh mantu itu digelar cukup singkat. Selesai kirab dan foto bersama, kemudian dilanjutkan hiburan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua