JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tepis Tudingan Rudy Soal Rangkap Jabatan, Wasekjen DPD PDIP Jateng Sumanto: Bambang Patjul Hanya Jalankan Amanah Ibu Mega

H Sumanto SH / Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Wakil Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Sumanto SH angkat bicara soal tudingan mantan Walikota Solo FX Rudyatmo tentang rangkap jabatan yang dilakukan Bambang Wuryanto alias Bambang Patjul.

Menurut Sumanto, dalam hal rangkap jabatan itu Bambang Patjul hanya sekedar menjalankan amanahnya dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri sehingga tidak perlu dipergunjingkan.

Pasalnya, Megawati Soekarno Putri menunjuk rangkap jabatan tersebut tentu berdasar alasan kuat yang mana itu hak prerogatif Ketua Umum.

Apalagi fakta membuktikan Bambang Patjul sukses membawa kemenangan dahsyat Pilkada secara nasional, di mana prestasi itu belum pernah terjadi semenjak PDIP menang Pemilu Tahun 1999.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo dan Puan, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani : Warning Politik

“Kalau sudah ditunjuk oleh Ketua Umum maka selaku kader harus taat dan patuh menjalankan amanah tersebut sehingga sebaiknya hal itu harus disadari semua kader PDIP,” ungkapnya, Minggu (17/10/2021).

Menurut Sumanto, jika sudah bisa menyadari maka tidak etis antar kader menyoal posisi jabatan yang ditugaskan Ketum apalagi dipergunjingkan di depan publik.

Lebih lanjut, Sumanto menegaskan keputusan Ketum PDIP menunjuk Bambang Patjul sebagai Ketua Badan Pemengan Pemilu Bapilu DPP PDIP dan sebagai Ketua DPD PDIP Jateng terbukti tepat bermanfaat karena prestasi sejarah yang ditorehkan Bambang Patjul.

Baca Juga :  Di Desa Jantiharjo, Karanganyar, OJK Gandeng Yayasan Anak Muda Sosialisasikan Bahaya Pinjol Ilegal

“Kita akui prestasi dahsyat Bambang Patjul yang berhasil mengukuhkan Jawa Tengah sebagai kandang Banteng dengan kemenangan Pilpres 2019 sebesar 77,29%,” ungkapnya.

Dijelaskan Sumanto yang juga Ketua Komisi B DPRD Jateng, bahwa  menang 77,29%, perolehan suaranya mencapai 16.825.511 suara,  sedangkan lawannya hanya mendapat sebanyak 4.944.447 suara.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua