JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Besok, Kesebelasan Persika Karanganyar dan ISW Purworejo Lanjutkan Pertandingan yang Tertunda 7 Menit. Berikut Aturan Mainnya

Pemain Persika Karanganyar dan ISW Purworejo tengah berebut bola / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rabu (10/11/2021) pukul 08.00 WIB dua kesebelasan yakni Persika Karanganyar dan kesebelasan ISP Purworejo akan melanjutkan sisa waktu pertandingan selama tujuh menit.

Partai lanjutan pertandingan itu dilakukan menyusul terjadinya hujan deras (Force Major) saat  kedua tim bertanding pada Selasa (9/11/2021) di Stadion Soebroto Kota Magelang, sehingga tepat pada menit ke-83 pertandingan dihentikan dan ditunda Rabu (10/11/2021).

Untuk itu partai tunda besok hanya berdurasi tujuh menit saja guna melengkapi durasi 90 menit yang terpotong pada menit ke-83. Namun ada aturan khusus yang diterapkan oleh PSSI untuk partai tunda yang harus dilakukan oleh kedua tim.

Baca Juga :  Di Desa Jantiharjo, Karanganyar, OJK Gandeng Yayasan Anak Muda Sosialisasikan Bahaya Pinjol Ilegal

Salah satu Anggota Match Commisioner  atau pengawas pertandingan Liga 3 PSSI Jateng Tugimin GP alias Gepeng (55 ) walaupun hanya melanjutkan partai tunda, namun kedua tim harus melakukan persyaratan khusus. Yakni formasi pemain yang akan bertanding partai tunda adalah formasi pemain yang ada saat terakhir tampil dan juga perangkat pertandingan berlaku sama .

Baca Juga :  Kasus Dugaan Anak Bunuh Diri Disusul Ibunya Meninggal Masih Menyisakan Misteri. Polisi Periksa Lima Saksi

“Artinya formasi pemain yang akan bermain partai tunda besok ya pemain terakhir saat peluit ditiup sehingga dilarang menurunkan pemain yang lain,” ujar dia kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (9/11).

Adapun pergantian pemain baru bisa dilakukan setelah pertandingan dimulai.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua