JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kasus Covid-19 di 5 Provinsi Ini Naik, Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Para Menteri

Presiden Joko Widodo / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Di luar keberhasilan pemerintah dalam menekan laju perkembangan Covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kementerian terkait tetap waspada. Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi meminta para menterinya untuk betul-betul memperhatikan kenaikan kasus Covid-19 di sejumlah daerah.

Jokowi mengingatkan jajarannya mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di lima provinsi.

Adapun lima provinsi itu yakni, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.

Jokowi memerintahkan agar para menteri segera melakukan upaya penanganan apabila terjadi kenaikan kasus virus corona di suatu daerah.

Baca Juga :  Menohok, Presiden Sindir Ada Aparat Sowan Pimpinan Ormas yang Sering Bikin Keributan. Polisi Diminta Jangan Gadaikan Wibawa Tapi Bantu Kaum Lemah!

“Kami, atas arahan Bapak Presiden diminta agar segera memperhatikan kabupaten/kota terutama di lima provinsi. Tadi (DKI) Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, dan Kaltim, itu diminta oleh Bapak Presiden diperhatikan dan kalau ada kenaikan yang lebih cepat, itu harus segera ditangani,” jelas Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dikutip dari siaran pers, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :  Siapa Menteri yang Bakal Terkena Reshuffle Pada Rabu 8 Pon?

Menurut dia, pemerintah terus melakukan pemantauan terutama daerah yang menunjukkan indikasi peningkatan kasus. Budi menyampaikan terdapat sekitar 155 kabupaten/kota yang menunjukkan tren peningkatan kasus Covid-19.

“Ada beberapa kabupaten/kota di Jawa dan Bali dan juga ada yang di luar Jawa dan Bali, totalnya sekitar 155 yang sudah ada gejala kenaikan [kasus] walaupun masih sedikit dan masih terkontrol,” katanya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua