JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Cegah Bertambahnya Korban Pinjol, OJK Bersama Komisi XI DPRRI Gandeng Steakholder untuk Sosialisasi Door To Door

Tim dari OJK dan Komisi XI DPRRI tengah melakukan sosialisasi pinjaman online (Pinjol) secara door to door kepada masyarakat / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Guna mencegah maraknya korban pinjaman online (Pinjol) ilegal di masyarakat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Komisi XI DPRRI menggandeng steakholder untuk membantu mensosialisasikan hal tersebut.

Kali ini, di Kabupaten Karanganyar, Jateng dengan menggandeng juga Ponpes Tahfiz Raudlatul Quran, Karanganyar dilakukan sosialisasi tentang Pinjol
secara door to door.

Krpada  warga satu  warga lainnya yang didatangi, tim sosialisasi yang sudah dipercaya oleh OJK dan Komisi XI DPRRI terjun dengan sistem langsung door to door  menjelaskan tentang detail Pinjol untung dan ruginya serta Pinjol legal dan ilegal berserta ciri-cirinya.

Baca Juga :  Pria Tewas dengan 6 Tusukan di Perut di Colomadu. Polres Karanganyar Belum Berani Simpulkan Bunuh Diri atau Dibunuh

Selain itu juga dijelaskan ciri-ciri Pinjol resmi yang sudah berizin dan Pinjol yang sedang mendaftar serta Pinjol ilegal.

“Antusiasme warga sangat tinggi terhadap Pinjol namun ngerinya warga boleh dikata buta sama sekali tentang aspek hukum Pinjol termasuk dampaknya,” ungkap Dony Prabawa selaku Pelaksana Teknis dari Wakil Ketua Komisi XI DPRRI Dolfie, di sela acara sosialisasi di Ponpes Tahfiz Raudlatul Quran, Karanganyar, Senin (22/11/2021).

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo dan Puan, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani : Warning Politik

Dony menjelaskan,  mengingat pemahaman warga desa terhadap Pinjol masih rendah,  banyak sekali warga yang tertipu.

Hanya saja ada yang berani lapor polisi dan yang memilih diam saja. Kondisi seperti itu berbahaya karena seperti yang terjadi di Kabupaten Wonogiri tiba-tiba warga nekad bunuh diri karena ketakutan diteror Pinjol yang diduga ilegal.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua