JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Di Desa Jantiharjo, Karanganyar, OJK Gandeng Yayasan Anak Muda Sosialisasikan Bahaya Pinjol Ilegal

Sosialisasi pinjaman online dilakukan oleh tim dari OJK secara door to door, dapat berlangsung di mana saja dan dalam kondisi informal seperti ini / foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Guna mencegah masyarakat menjadi tumbal penipuan Pinjaman Online (Pinjol), Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (OJK RI) gencar lakukan sosialisasi dengan mengandeng stake holder agar memudahkan sosialisasi.

Kali ini, pihak OJK menggandeng Yayasan Wahana Anak Muda Karanganyar WAMK melakukan sosialisasi di Desa Jantiharjo, Karanganyar Kota, Jumat (26/11/2021).

Masih seperti sebelumnya, sistem sosialisasi tersebut dilakukan secara door to door mengingat caver areanya luas. Selain itu, sistem sosialisasi door to door terbukti efektif langsung mengenai sasaran.

Baca Juga :  Kreatif Cerdas Lur!  Bupati Juliyatmono Kebut Vaksinasi 100% dengan Iming-iming -Hadiah Sepeda Motor

Alhasil, dari hampir 90 tempat yang baik rumah ke rumah maupun pertemuan jumlah skala menengah tetap saja mayoritas warga buta sama sekali tentang Pinjol ilegal.

Tragisnya lagi warga hanya tahu secara instan bahwa Pinjol memberikan pinjaman secara mudah dan cepat tidak ribet hanya via online, namun tidak menyadari risikonya.

Baca Juga :  Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Tegalgede, Karanganyar Terbakar

Koordinator Sosialisasi Pinjol, Surat (43) mengatakan Pinjol itu ada yang legal dan ilegal berikut ciri-cirinya.

“Pinjol  berstatus berizin memiliki perbedaan dengan Pinjol berstatus terdaftar dan ada pula Pinjol ilegal yang mana jumlahnya justru lebih banyak,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (26/11/2021).

 

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua