JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Fransisca Ervin Mahasiswa Cantik FEB UNS jadi Mbak Sukoharjo 2021, Kejar Kemajuan Daerah Sembari Fokus Kuliah

Potret cantik Fransisca Ervin yang menjadi Mbak Sukoharjo 2021/ Foto: Instagram @fransiscaervin

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perhelatan Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sukoharjo 2021 telah sukses digelar dan melahirkan Fransisca Ervin Ayu Puspita Ningrum sebagai juaranya. Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) ini berasal dari Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Perhelatan yang rampung diselenggarakan akhir Oktober ini menjadikan perempuan yang kerap disapa Ervin ini sebagai wajah baru pemegang titel “Mbak Sukoharjo 2021”. Mahasiswa cantik itu siap mengemban tugas dan kewajiban periode teranyar.

Senang dan syukur tentunya mengiringi perasaan Ervin saat dinobatkan. Meskipun termasuk mahasiswa tingkat akhir, namun ia mengaku siap memajukan sektor pariwisata Kabupaten Sukoharjo bersama pihak pemerintah daerah setempat.

Baca Juga :  Polres Sukoharjo Tangkap Pemuda yang Gondol Mobil Pajero Sport milik warga Solo. Modusnya Pura-Pura COD, Nih Penampakkannya!

“Tentu saya sangat bersyukur, terharu, dan bangga bisa dipercaya dan diamanahi untuk membawa wajah Sukoharjo semakin dikenal banyak orang dan semakin lebih baik lagi. Tapi saya tahu bahwa ini bukan akhir, tapi ini adalah awal untuk bisa bersama-sama membantu pemerintah mempromosikan pariwisata di Sukoharjo dan awal untuk bisa menjadi sosok yang lebih baik juga,” ungkap Ervin dilansir dari laman uns.ac.id pada Selasa (16/11/2021).

Perjuangan Ervin tentu tidak mudah. Demi meraih prestasi ini, ia berjuang melewati tahap demi tahap yang panjang. Proses seleksi dimulai sejak Mei 2021. Satu per satu tahapan dilalui Ervin dalam gelaran pemilihan duta wisata tersebut. Ia harus diseleksi dengan tes tertulis maupun tes lisan.

Baca Juga :  Blak-Blakan, Mantan Napi Teroris Asal Sukoharjo Ini Ungkap 3 Pemicu Radikalisme. Ternyata Karena Ada Sumbatan
Fransisca Ervin (dua dari kanan) saat dinobatkan menjadi Mbak Sukoharjo 2021/ Foto: uns.ac.id

“Tes tertulisnya terdiri dari soal tentang kepariwisataan dan pengetahuan umum. Terus, pas tes public speaking, kami diberikan satu pertanyaan dan disuruh menjawab dengan baik di depan banyak calon finalis. Kemudian, interview terdiri dari tes bahasa Jawa, bahasa Inggris, kepariwisataan, nasionalisme, dan pengetahuan umum,” jelasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua