JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Insting Bupati Sragen Tak Meleset, 2 Atlet Cantik Ini Langsung Jadi Jutawan Usai Raih Medali di PON Papua!

Bupati Sragen saat berpose dengan 2 atlet dan 1 pelatih yang akan berlaga di PON XX Papua, Kamis (16/9/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua atlet Sragen yang berlaga di PON XX Papua sukses mengharumkan nama Sragen dengan menyumbang 3 medali perak untuk kontingen Provinsi Jawa Tengah.

Tak hanya membawa kebanggaan bagi Jateng, raihan medali itu juga menuntaskan harapan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang sebelumnya sudah berfirasat baik saat melepas keduanya beberapa waktu lalu.

Ya, saat melepas keberangkatan kedua atlet bersama asisten di ruang bupati, JOGLOSEMARNEWS.COM mencatat kala itu Bupati memang sempat menyelipkan firasatnya.

“Feeling saya, mereka akan pulang membawa medali. Mudah-mudahan,” ujar Bupati kala itu.

Rupanya firasat bupati itu benar-benar terjawab. Kerja keras kedua atlet, Fauziyah Rahma Prastista dan Yovita Bunga Arofani, akhirnya sukses membawa pulang tiga medali perak.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Fauziyah yang turun di cabor renang, meraih dua medali perak sedang Yovita Bunga juga menyumbang perak usai tim voli indoor Jateng harus takluk dari Jabar di babak final.

“Iya seneng banget bisa dapat perak. Karena lawan di final Jawa Barat berat banget,” ujar Bunga.

Senada, Fauziyah juga mengaku bersyukur bisa meraih dua perak di tengah ketatnya persaingan di cabor renang.

Ia mengakui lawan di cabor renang kebanyakan atlet senior yang sudah malang melintang mewakili Indonesia di ajang Sea Games hingga Asian Games.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Atas raihan itu, Fauziyah yang menyumbang 2 emas diguyur bonus Rp 15 juta, sedang Bunga mendapat Rp 7,5 juta atas sekeping perak dari voli.

Sementara, Bupati Yuni mengaku pencapaian itu sangat luar biasa. Karenanya Pemkab memenuhi janji memberikan reward seberapapun nilainya sebagai wujud perhatian dari pemerintah.

Ia berharap KONI dan para atlet tidak lantas berpuas diri. Sebaliknya ia meminta semua segera menata kembali, karena selama pandemi ini banyak intensitas anggaran dan kegiatan yang jauh berkurang.

“Program Sukowati Emas kita akan lanjutkan kembali,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com