JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jangan Ditiru, Upah Kurir Sabu di Wonogiri Sebesar 300 Ribu Sekali Kirim Tapi Ancamannya Ngeri

Sabu
Petugas menunjukkan barang bukti diduga sabu. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, AM alias TF (25) warga Nusukan Kecamatan Banjarsari Surakarta ternyata merupakan pengantar alias kurir barang haram itu.

Dalam satu kali paket kiriman AM mendapatkan upah kurir sabu sebesar Rp100 ribu. Berhubung saat mengantarkan barang diduga sabu ke Wonogiri sejumlah tiga paket, maka dia semestinya mendapatkan upah Rp300 ribu.

Namun endingnya AM tidak bisa mendapatkan upah itu. Pasalnya dia keburu ditangkap petugas dari Satresnarkoba Polres Wonogiri.

Baca Juga :  Unik, Melukis Memakai Solder dengan Media Triplek Karya Warga Bulusari Bulusulur Wonogiri, Pembuatnya Gitaris dan Penjual Roti Bakar loh

AM saat ditangkap kedapatan membawa tiga potongan sedotan warna putih di dalam plastik klip kecil berisi serbuk kristal putih yang diduga sabu-sabu. Ketiga paket seberat 0.23 gram dan dua barang bukti seberat 0.22 gram.

Kasat Narkoba Polres Wonogiri, AKP Dimas Bagus Pandoyo mengatakan, AM ditangkap pada hari Sabtu (13/11/2021) sekira pukul 01.00 WIB dinihari. Penangkapan itu dilakukan di depan UD Bowo yang berada di Jalan Diponegoro, Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri.

Baca Juga :  Guru di SMPN 2 Wonogiri Positif COVID-19 Saat PTM, Benarkah? Ini Komentar Bupati Joko Sutopo alias Jekek

“Penangkapan bermula ada informasi dari warga yang melihat orang mengendarai sepeda motor yang bukan warga sekitar dan mencurigakan,” kata Dimas, Sabtu (20/11/2021).

Berbekal informasi itu, kata dia, tim Satnarkoba langsung melakukan penyelidikan. Benar saja, di lokasi kejadian ada pria yang tengah duduk di atas sepeda motor.

Dimas menuturkan, salah satu anggota mendekati pria itu dengan tujuan menanyakan identitas. Namun pria tersebut malah ketakutan dan semakin mencurigakan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua