JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jaring Atlet untuk Popda Jateng, Sebanyak 325 Atlet Taekwondo Bertanding Rebut Piala Bupati Karanganyar

   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang digelarnya Popda Jateng tahun depan, Pengurus Cabang (Penggca) Taekwondo Kabupaten Karanganyar gencar mencari bibit unggul dari kalangan atlet pelajar dan sebagai seleksinya digelar melalui kejuaraan Piala Bupati Karanganyar 2021.

Pada kejuaraan Piala Bupati ini,  dilakukan dua ruang yakni secara virtual untuk nomor Poomsae,  yang mana sebagian peserta unjuk kebolehan dengan menampilkan jurus-jurusnya melalui online.

Penampilan nomor urut poomsae itu dinilai oleh juri yang bertempat di aula kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar.

Sedangkan untuk nomor urut Kyorugi atau pertandingan langsung, digelar di Gedung Wanita Karanganyar.

“Ada dua kategori yang dipertandingkan pada Piala Bupati Karanganyar kali ini,” ungkap Ketua Pengca Taekwondo Indonesia Cabang Karanganyar, Kurniadi Maulato MSi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (28/11/2021).

Kurniadi yang juga Kepala BKD Karanganyar menjelaskan, pada seleksi kali ini menegaskan memprioritaskan penjaringan bibit khusus pelajar.

Dengan begitu,  diharapkan dari awal kita akan memiliki jago pelajar yang akan dipilih untuk Popda Jateng.

Selain itu, dengan seleksi tersebut secara tidak langsung juga diharapkan muncul bibir unggul untuk kesiapan atlet menuju Porda Jateng meskipun Porda masih agak lama waktunya.

“Ya Alhamdullilah toda kegiatan taekwondo di Karanganyar maju sehingga untuk mencari bibit unggul mudah didapatkan.

Bahkan lanjut Kurniadi beberapa waktu lalu dua atlet asal Karanganyar mampu memperoleh medali pada kejuaraan Taekwondo di Jepang. ” Dari Karanganyar ini sudah banyak atlet berprestasi baik tingkat provinsi maupun nasional,” tandasnya.

Meski demikian pihaknya terus melakukan berbagai kegiatan agar dapat meningkatkan lagi prestasi atlet Karanganyar.

Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com