JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kabar Baik! Pemkab Semarang Rencanakan Gratis Kejar Paket A, B, C Demi Majukan Daerah Lewat Pendidikan Nonformal

kspo Pendidikan Nonformal (PNF) telah dibuka di GOR Wujil, Kamis (4/11/2021). Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang kali ini menggencarkan upaya kemajuan daerah melalui pendidikan nonformal. Berkaitan dengan hal itu, kegiatan Ekspo Pendidikan Nonformal (PNF) telah dibuka di GOR Wujil, Kamis (4/11/2021).

Dalam ekspo tersebut, Ngesti Nugraha, Bupati Semarang menginformasikan, saat ini Pemkab bersama legislatif tengah membahas perluasan jangkauan pendidikan nonformal. Hal itu dicanangkan sebagai sarana warga belajar agar memiliki keterampilan lebih produktif.

Baca Juga :  Daftar UMK 35 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jateng Tahun 2022, Ganjar: Pekerja Lebih dari Setahun Harus Terima Gaji di Atas UMK

Tak hanya kursus keterampilan, paket pendidikan jalur nonformal setara pendidikan formal juga akan diperluas aksesnya.

Pemkot Semarang merencanakan kelompok belajar paket A, B, dan C yang setara dengan SD, SMP dan SMA, bisa ditempuh secara gratis.

“Tujuannya agar warga yang putus sekolah karena terkendala biaya ataupun disabilitas, dapat memperoleh pendidikan yang setara sekolah formal,” ungkap Ngesti dilansir dari jatengprov.go.id pada Sabtu (6/11/2021)

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Sabtu, 4 Desember 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Hujan Ringan, Solo Hujan Sedang

Dengan adanya rencana ini, masyarakat dapat memiliki peluang yang sepadan dengan para lulusan pendidikan formal. Upaya ini mendukung pengoptimalan pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi seluruh lapisan masyarakat.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua