JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasus Investasi Rangrang CV MSB Berakhir dengan Putusan PKPU PN Niaga. Sugiyono Diwajibkan Bayar Rp 888 Miliar ke 2.642 Mitra, Diangsur Selama 6,5 Tahun

Sugiyono (kiri) dan Pardiman (kanan). Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus investasi semut rangrang CV Mitra Sukses Bersama (MSB) akhirnya menemui titik terang.

CV MSB yang berpusat di Kroyo, Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen itu diwajibkan membayar tagihan ke 2.642 mitra dengan total tagihan sebesar Rp 888 miliar.

Jumlah tagihan itu separuh lebih sedikit dari taksiran awal senilai Rp 1,5 triliun.

Hal itu terungkap dari putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri (PN) Semarang yang telah memutus Perkara Permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) terhadap CV Mitra Sukses Bersama (MSB) dan Dirut CV MSB Sugiyono.

Baca Juga :  Sragen Makin Membaik, Tidak Ada Lagi Tambahan Kasus Positif, Capaian Vaksin Sudah 1.162.412 Dosis

Putusan itu bernomor: 20/Pdt.Sus-PKPU/2021/PN.Niaga.Smg tertanggal 4 November 2021 yang merupakan Putusan Pengesahan Perjanjian Perdamaian (Homologasi).

Dalam putusan itu, di antaranya menyatakan sah Perjanjian Perdamaian antara CV Mitra Sukses Bersama (MSB) dan Sugiyono (Dalam PKPU) dengan para kreditor dari CV Mitra Sukses Bersama (MSB) dan Sugiyono (Dalam PKPU) yang telah disepakati bersama pada hari Jumat tanggal 29 Oktober 2021.

Kemudian menghukum debitor dan para kreditor untuk mentaati isi Perjanjian Perdamaian tersebut.

Baca Juga :  Ditangkap Polisi, Mafia Narkoba Sambungmacan Sragen Mulai Bernyanyi. Cokot Nama Gembul, Ngakunya Keluar Uang Rp 400.000

Menetapkan imbalan jasa pengurus dan biaya kepengurusan bagi Tim Pengurus Mitra Sukses Bersama (MSB) dan Sugiyono (Dalam PKPU) akan ditetapkan dalam penetapan tersendiri.

Lantas menghukum termohon untuk membayar biaya perkara sejumlah Rp 2.752.000,-.

Berdasarkan putusan yang telah memperoleh keputusan hukum tetap serta berdasarkan Pasal 288 UUK-PKPU, maka PKPU dalam Perkara Nomor: 20/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga.Smg dinyatakan telah berakhir.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua