JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Meski Pandemi Covid-19 Melonggar, Realisasi Investasi di  Karanganyar 2021 Menurun 50%

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Arus masuk investasi ke Kabupaten Karanganyar hingga kwartal kedua 2021 mengalami penurunan 50% dibanding posisi yang sama tahun 2020. Dan diperkirakan hingga akhir tahun laju investasi masuk ke Karanganyar tetap stagnan.

Kepala Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPSPT)  Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan penurunan realisasi investasi tahun ini dipicu beberapa faktor terutama dampak pandemi Covid-19 selama dua tahun ini.

Baca Juga :  Di Desa Jantiharjo, Karanganyar, OJK Gandeng Yayasan Anak Muda Sosialisasikan Bahaya Pinjol Ilegal

“Ya kami akui Covid-19 susah diprediksi di saat mengganas tahun 2020 justru realisasi invetasi cukup tinggi sebesar Rp 1,3 triliun dibanding saat ini baru terealisasi Rp 536 miliar,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Timotius,  kondisi penurunan itu bukan disebabkan faktor organik seperti pelayanan dan insentif melainkan lebih pada trend penurunan ekonomi global.

Baca Juga :  Kabar Gembira! Meski Persika Karanganyar Kandas di Liga 3 Jateng, Klub Voli Putra Lolos Kejurnas. Bermodal Bonek!

Untuk itu Timotius optimis tahun 2022 laju arus investasi masuk ke Karanganyar kembali normal seiring recovery ekonomi berjalan dan berdampak pada tren positif perekonomian dunia.

“Tahun ini mungkkn saja tetap terjadi penurunan hingga akhir tahun namun tahun 2022 kami optimis laju arus investasi masuk di Karanganyar pulih lagi,” ungkapnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua