JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Ngeri, PNS Ditemukan Tewas Terlindas Tronton di Ruas Jalan Trans Ranowangko. Jenazahnya Tergeletak di Kolong Tronton

Ilustrasi korban pemotor tewas terlindas tronton. Foto/JSnews
   

MINAHASA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kecelakaan maut antara pemotor dan tronton terjadi di ruas jalan Trans Sulawesi, tepatnya antara Desa Senduk dan Desa Ranowangko Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, Rabu (24/11/2021) Pagi.

Seorang PNS yang mengendarai sepeda motor tewas terlindas seketika usai tronton bernomor polisi DB 8501 KK.

Korban ditemukan tergeletak di kolong bawah tronton dengan kondisi mengenaskan.

PNS malang itu diketahui bernama Franly Tumiwa (41) asal Desa Tambala, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa. Korban disebut merupakan PNS di Pemkab Minahasa Selatan.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi pagi hari. Korban dilindas truk tronton yang dikemudikan berinisial OL (27) asal Desa Mokupa, Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Tomohon Iptu Julio Jagratara sesaat usai kejadian, pengemudi tronton sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Menurutnya, dari hasil olah TKP, korban meninggal dunia dengan kondisi luka parah pada bagian badan ke atas hingga kepala.

Sementara kronologis dari keterangan saksi Reymon Mewoh (44) asal Desa Borgo, Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa menyebut saksi bersama keluarganya dari arah Tanawangko menuju ke arah Desa Senduk dengan mengendarai mobil Wuling.

Sekira kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian, korban sempat mendahului kendaraan yang dikendarai oleh saksi.

“Beberapa saat kemudian saksi mendengar suara tabrakan dan melihat sepeda motor yang dikendarai korban sudah terjatuh di ruas jalan menuju Desa Senduk. Sedangkan kendaraan Truck Tronton berhenti langsung di ruas jalan arah Tanawangko. Saksi melihat posisi pengendara sepeda motor berada di bawah kendaraan Truck Tronton dan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terang Iptu Julio.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Sementara pengendara truk tronton OL mengaku bahwa saat itu bersama istrinya bergerak dari arah Senduk menuju Tanawangko.

Saat di TKP OL melihat ada dua unit sepeda motor dari arah berlawanan dan sepeda motor yang berada di belakang mencoba untuk mendahului sepeda motor yang ada di depannya.

Kemudian saat berada di TKP, motor yang mencoba mendahului tersebut tergelincir dan pengendaranya langsung jatuh ke bawah tronton tepatnya di Ban bagian belakang sebelah kanan hingga terlindas.

“Selanjutnya lelaki OL memundurkan kendaraan Truck Tronton yang dikendarainya. Kemudian turun dan mematikan kendaraan lalu mengecek keadaan korban yang pada saat itu sudah dalam keadaan meninggal dunia di lokasi kejadian,” jelas Iptu Julio. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com