JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Nuryanto, ini Nama Pengganti Setyo Sukarno Sebagai Anggota DPRD Wonogiri PAW, Rekomendasi Turun Setelah Welas Handayani Mengundurkan Diri

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Teka-teki soal siapa sosok baru anggota DPRD Wonogiri dalam mekanisme penggantian antar waktu (PAW) Setyo Sukarno, terjawab sudah. Ternyata legislator pengganti dari PDIP tersebut adalah Nuryanto.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengungkapkan fakta tersebut kepada wartawan di lobby Gedung B komplek Setda Wonogiri, Jumat (5/11/2021). Bupati mengatakan, rekomendasi dari DPP PDIP untuk sosok anggota DPR Wonogiri dari jalur PAW adalah Nuryanto.

“Ya, pak Nuryanto, saat ini prosesnya sudah di DPRD tinggal menunggu waktu (pelantikan),” ungkap Bupati.

Baca Juga :  Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek Pastikan Tak Ada Omicron di Wonogiri Tapi Minta Warga Periksakan Diri ke Puskesmas Terdekat

Awalnya ada dua nama yang mengemuka sebagai pengganti Setyo Sukarno yang kini menjabat Wakil Bupati Wonogiri. Keduanya adalah Welas Handayani dan Nuryanto. Mereka merupakan calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP pada Pemilu Legislatif Wonogiri 2019. Keduanya berasal dari daerah pemilihan (dapil) yang sama dengan Setyo Sukarno, yakni dapil Wonogiri V.

Welas Handayani meraih suara terbanyak pertama setelah empat caleg PDIP di dapil V berhasil menjadi anggota DPRD Wonogiri. Sementara Nuryanto meraih suara di bawah Welas. Welas Handayani meraup 3.210 suara. Sedangkan Nuryanto meraih 3.187 suara.

Baca Juga :  Kecelakaan di Kaliancar Krisak Selogiri Wonogiri, Korban Pelajar Alami Ban Oleng dan Terjatuh Sendiri

“Bu Welas mengundurkan diri atau tidak bersedia (menjadi anggota DPRD PAW) dengan alasan aktifitas beliau. Akhirnya turun rekomendasi dari DPP ke Pak Nuryanto itu,” beber Bupati.

Dia mengatakan, Nuryanto merupakan pengurus di DPC PDIP Wonogiri sebagai salah satu wakil ketua. Sedangkan Welas Handayani adalah pengurus di PAC PDIP Kecamatan Giriwoyo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua