JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pesona Tayub dan Kuliner Rendengan Lereng Gunung Gandu Jadi Primadona Baru Wisata di Gesi Sragen. Langsung Diserbu Ribuan Pengunjung

Ribuan warga memadati festival budaya dan kuliner bertajuk Rendengan di lereng Gunung Gandu, Pilangsari, Gesi yang digelar kali perdana, Minggu (28/11/2021) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu lagi pesona wisata berkonsep festival budaya dipadu dengan potensi kuliner tradisional dimunculkan di Sragen.

Kali ini di sebuah lereng Gunung Gandu, tepatnya di Dukuh Duren, Desa Pilangsari, Kecamatan Gesi, potensi itu diangkat dalam sebuah event bertajuk Rendengan.

Event festival budaya dan bazar kuliner khas pedesaan itu digelar untuk pertama kali pada Minggu (28/11/2021) pagi tadi.

Baca Juga :  Sosok Eka Uget-Uget, Seniwati Cantik Asal Sragen yang Lagi Naik Daun Berkat Goyangan Unik. Bangga Pernah Tampil di Depan Bu Menteri Sri Mulyani dan Unesco (Bag 1)
Atraksi seni silat yang ditampilkan di event Rendengan. Foto/Wardoyo

Meski baru pertama, event tersebut di luar dugaan langsung disambut hangat masyarakat. Tak kurang dari 1000 pengunjung dari berbagai desa di Sragen Utara, tumpah ruah memadati event tersebut.

Kades Pilangsari, Ahmat Munadi mengatakan festival budayaRendengan’ itu digagas untuk mengangkat potensi yang ada di desanya.

Baca Juga :  Tolak Divaksin, 9 Orang Sekeluarga di Sragen Malah Ketahuan Positif Terpapar Covid-19. Langsung Diisolasi di Technopark, Benarkah Varian Omicron?

Utamanya wisata alam di Gunung Gandu dan potensi kuliner tradisional serta seni yang ada di wilayahnya. Mulai dari atraksi silat yang terkenal guyub rukun, seni tari dan tayub yang selama ini menjadi kesenian khas di Sragen Utara.

Seni tayub menjadi andalan dan hiburan untuk pengunjung. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua