JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Polres Sukoharjo Bongkar Sindikat Pencurian 2 Ton Kabel Telkom di Kartasura. Pelaku Nekat Masuk Gorong-Gorong

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin pers rilis pengungkapan sindikat pencurian kabel Telkom. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo melalui Polsek Kartasura sukses membongkar sindikat pencurian kabel PT Telkom di wilayah setempat.

Sebanyak tiga orang pelaku dibekuk seusai beraksi menggulung kabel milik PT Telkom di Jalan Diponegoro, Timur SMP Kristen Kartasura, Desa Kertonatan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (9/11/2021).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan, pencurian terjadi pada (9/11/2021) dini hari tadi.

Baca Juga :  Pura-Pura Mau Beli, Seorang Pria Langsung Gondol Motor Kawasaki ZR 800B yang Berharga Rp 178 Juta. Ditangkap Saat Kabur ke Semarang

Adapun barang yang dicuri adalah kabel tembaga seberat 2 ton milik PT Telkom Witel (Wilayah Telekomunikasi) Solo.

“Pelaku berjumlah kira-kira delapan orang, dan sementara tersangka yang berhasil kita amankan berjumlah tiga orang, yaitu MR (24), MRF (26), dan JH (28), dan untuk lima tersangka lainnya masih dalam pengejaran,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Unik, Polres Sukoharjo Kerahkan Sejumlah Tokoh Pewayangan Turun Bagi-Bagi 1000 Masker hingga Sembako ke Warga. Kasat Ingatkan Jangan Sampai Kendor!

Kapolres menjelaskan, pelaku melaksanakan pencurian di Jalan Diponegoro, Timur SMP Kristen Kartasura dengan cara mereka masuk ke gorong-gorong kemudian memotong kabel tersebut menggunakan kapak.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua