JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Selamat, 19 Sekolah di Sragen Raih Penghargaan Adiwiyata Kabupaten 2021. Ada 14 SD, 3 SMP dan 1 MTS, Berikut Daftar Lengkapnya!

Ilustrasi Adiwiyata

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 19 sekolah di Sragen menerima penghargaan Adiwiyata tahun 2021.

Penghargaan Adiwiyata sekolah-sekolah tersebut bakal diserahkan langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Gedung SMS Sragen, Selasa (30/11/2021) besok.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sragen, Samsuri mengatakan
19 sekolahan penerima penghargaan Adiwiyata tingkat kabupaten itu terdiri dari 14 SD, 4 SMP dan satu MTSN.

Baca Juga :  Para Juara Dunia dan Legenda Bulutangkis Indonesia Kumpul di Sragen. Bertanding di Turnamen Premier Super Series Berhadiah Rp 500 Juta

“Ada 19 sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata. Penilaian oleh tim kabupaten sudah beberapa waktu lalu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (29/11/2021).

Samsuri menguraikan sekolah penerima Adiwiyata itu dinilai memenuhi beberapa kriteria penilaian. Di antaranya kebersihan, keindahan, kerindangan, inovasi sekolah dalam pengelolaan sampah hingga inovasi pengomposan.

Baca Juga :  Ada Ricuh di Rapat Praja Masalah Bengkok di Tanon Sragen. Sekdes Protes Malah Kena Protes Teman Sendiri

Penilaian lain adalah kelengkapan sarana prasarana sekolah dalam kaitannya pengelolaan sampah. Seperti adanya bank sampah, kemudian ada pelengkap tanaman toga, warung hidup dan sebagainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua