JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sertifikat 3 Peserta Dicoret, Pemenang Seleksi Perangkat Desa di Padas Tanon Akhirnya Berubah. Mursyid Naik, Pemenang Awal Terjungkal

Pengumuman hasil akhir seleksi Perdes formasi Sekdes di Padas Tanon yang terjadi perubahan pemenang setelah temuan sertifikat tidak layak, Kamis (25/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Panitia seleksi penjaringan perangkat desa (Perdes) Padas, Kecamatan Tanon, Sragen memutuskan merevisi hasil seleksi untuk formasi Sekretaris Desa.

Pemenang formasi Sekdes pun akhirnya berubah. Fathul Jalal yang sebelumnya menempati ranking 1 harus tergeser dan batal menang.

Hal itu terjadi karena poin prestasinya yang sebelumnya 4.00 dikurangi 2 karena dua sertifikatnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Posisi pemenang bergeser ke Muhammad Ahyani Mursyid yang sebelumnya menempati ranking 2. Dia naik setelah hasil verifikasi sertifikat kursusnya tidak ada kesalahan.

Baca Juga :  Seleksi Perangkat Desa Pilangsari Ngrampal Cetak Rekor Terbanyak Sampai 93 Peserta. Komisi I Sempat Pantau Ujian CAT di UMKU, Ini Hasilnya!

Hasil perhitungan ulang, Mursyid mengumpulkan total nilai 63.50 mengungguli Fathul yang nilainya akhirnya berkurang dari 64.33 menjadi 62.33.

Selain dua peserta itu, posisi 5 peserta lainnya di formasi Sekdes tidak mengalami perubahan. Meskipun ada dua peserta yang mengalami pengurangan nilai karena sertifikatnya juga ketahuan tidak memenuhi syarat.

Dua peserta itu adalah Dwi Prasetyo Joko Junianto dan Umi Sholikah. Sertifikat kursus keduanya juga dinyatakan tidak bisa dinilai karena setelah dilacak alamatnya tidak jelas dan kantornya sudah ditutup.

Baca Juga :  Momen Kedekatan Pengusaha Asal Sragen Billy Beras Bersama Tim Thomas Cup di Bali. Sempat Foto Bareng Rival Terberat Kevin/Marcus

Sehingga nilai prestasi keduanya juga dikurangi 2 poin. Namun karena terpaut jauh di bawah Fathul dan Mursyid, pengurangan itu relatif tak berpengaruh pada ranking mereka.

Penyampaian revisi nilai dan penghitungan ulang hasil seleksi Perdes di Desa Padas Tanon, Kamis (25/11/2021). Foto/Wardoyo

Sekretaris Panitia Seleksi Penjaringan Perangkat Desa Padas, Yusup Syaifudin mengatakan dari hasil verifikasi ulang sertifikat tahap kedua, laporan tim pencari fakta memang menemukan 2 sertifikat milik Junianto dan Umi Sholikah yang tidak bisa dinilai.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua