JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sinergi Dengan Komisi VIII DPRRI, Pemuda Pancasila Karanganyar  Bagikan 400 Sembako di Hari Pahlawan

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Karanganyar membagikan 400 paket sembako dari Anggota Komisi VIII DPRRI untuk warga di Desa Tegalan dan Cangakan, Kecamatan Karanganyar kota, Sabtu (13/11/2021) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Memperingati hari Pahlawan, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Karanganyar membagikan 400 paket sembako di Desa Tegalan dan Cangakan, Kecamatan Karanganyar kota, Sabtu (13/11/2021).

Bantuan sembako itu berasal dari Anggota Komisi VIII DPRRI yang disalurkan melalui Ormas PP Karanganyar.

Dijadwalkan, pembagian sembako tersebut akan disalurkan pada 17 kecamatan di Karanganyar hingga akhir 2021. Selain bantuan paket sembako PP Karanganyar melakukan puluhan kegiatan sosial lainnya secara rutin setiap bulannya.

Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifen mengatakan pada prinsipnya PP Karanganyar bersinergi dengan semua pihak termasuk dengan partai politik tetapi PP jelas tegas bukan partai politik dan tidak akan berpolitik praktis.

“Kami terbuka kerjasama dengan siapapun untuk membantu masyarakat dan karena dalam hal ini kami bekerjasama dengan anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono untuk menyalurkan berbagai program sosialnya,” ungkap Disa disela pembagian sembako.

Lebih lanjut Disa menjelaskan jika ada partai lain atau anggota DPRD bersinergi dengan PP Karanganyar maka diterima dengan senang hati. Pasalnya PP tidak ada tendensi apapun melainkan hanya memfasilitasi para pihak menyalurkan bantuan dan program untuk rakyat.

“Monggo saja kami siap bersinergi dengan siapapun dan kami konsisten amanah menjaga kerjasama itu,” ujarnya.

Menurut Disa organisasi PP di Karanganyar memiliki infrastruktur yang mengakar dan tersebar sehingga siap setiap saat untuk melaksanakan tugas.

Namun di luar sinergi dengan pihak ketiga PP Karanganyar juga memiliki kegiatan Bhakti sosial yang digelar oleh internal secara rutin aktif di Karanganyar.

Di antaranyar kegiatan senam massal setiap sebulan sekali serta kegiatan penyemprotan disinfektan, pembahian masker dan vitamin selama hampir dua tahun pandemi covid dan pemberian bantuan lainnya termasuk saat bulan puasa dan hari besar lainnya.

“Bahkan PP Karanganyar memiliki enam ambulans hasil swadaya sendiri tanpa menggunakan bantuan dari pemerintah dan targetnya akhir tahun ini tercapai 12 ambulan,” pungkasnya.

Ambulans itu bebas gratis siap 24 jam untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com