JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Video Call dengan Kapolri, Atlet Teuku Tegar Beri Pertanyaan Menohok Soal Kabar Biasanya Masuk Polisi Bayar. Nggak Disangka Begini Reaksi dan Jawaban Kapolri!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berinteraksi via video call kepada atlet lompat galah remaja peraih emas PON XX asal Tuban, Teuku Tegar Abadi. Foto/Wardoyo

JOGLOSEMARNEWS.COM Momen haru saat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menelepon atlet peraih emas PON asal Tuban, Teuku Tegar Abadi, menyisakan cerita menyentil dan menarik.

Ya, meski sudah ditelepon langsung oleh petinggi Polri dan diberi tiket masuk sebagai anggota Polri secara gratis, Tegar, atlet lompat galah itu seolah tidak percaya.

Ia pun mencoba menanyakan kembali ke Kapolri. Melalui dialog interaktif video call itu, Tegar dengan polos menanyakan apakah ketika masuk nanti ada biaya tambahan.

Sebab selama ini kabar yang ia dengar masuk polisi bayar.

Baca Juga :  Kumpulan Ucapan Hari Guru dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, Alternatif Kado Spesial untuk Guru Favorit Cocok Jadi Status di Medsos dan Dikirim Via WA

“Iya nih maaf ya pak. Ada biaya tambahan gitu tidak pak? soalnya kan biasanya masuk polisi bayar atau gimana gitu nanti?,” tanya Tegar dalam dialog via VC, Sabtu (13/11/2021).

Sontak, Kapolri langsung menyergah dengan menjawab bahwa kabar itu tidak benar.

“Waduh yang ngomong bohong itu. Jadi saya pastikan masuk polisi tidak ada yang bayar. Semua gratis. Nanti kalau ada informasi seperti itu bisa dilaporkan ke Propam. Nanti kita proses. Itu oknum. Yang jelas untuk masuk polisi semuanya gratis. yang penting punya kemampuan, punya prestasi,” jawab Sigit dengan tegas.

Baca Juga :  Misteri Potongan Mayat Dimutilasi di Bekasi Akhirnya Terungkap. Namanya Ridho Seorang Driver Ojek Online

Jawaban Kapolri itu langsung membuat Tegar sumringah dan menjawab dengan jawaban siap berkali-kali.

“Owh siap pak, siap pak.
Siap pak, siap pak, ngeh pak siap pak,” kata Tegar.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berinteraksi via video call kepada atlet lompat galah remaja peraih emas PON XX asal Tuban, Teuku Tegar Abadi. Foto/Wardoyo

Sigit juga memastikan kepada Tegar bahwa, tidak perlu khawatir akan dipungut biaya terkait dengan rekrutmen proaktif tersebut. Sigit menekankan, semua hal tidak dikenakan biaya.

Jika nanti dalam prosesnya Tegar dimintakan biaya oleh oknum, mantan Kabareskrim Polri itu menegaskan, untuk melaporkan hal itu ke pihak Propam.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua