JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Akui Tembak 2 Anggota TNI, TPNPB-OPM Minta TNI Tak Menangkap Masyarakat Sipil Sembarangan

pistol
Ilustrasi penembakan.

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM   Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Barat (TPNPB-OPM) meminta TNI tidak menangkap masyarakat sipil sembarangan atas tewasnya seorang anggota TNI yang tewas tertembak dan seorang lainnya luka-luka.

TPNPB-OPM sendiri telah mengaku  sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penembakan yang menewaskan satu anggota TNI dan melukai seorang lainnya di Papua, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga :  Menko Airlangga Minta Lembaga Penyalur Perluas Akses Pembiayaan untuk UMKM

“Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM telah terima laporan dari Yahukimo bahwa Pasukan TPNPB Kodap 16 Yahukimo telah tembak mati seorang anggota TNI dan seorang lagi mengalami luka tembak,” demikian keterangan tertulis yang disampaikan Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom, dikutip,  Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga :  Parah, Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko Disebut Terima Suap Rp 75 Juta dari Bandar Narkoba. Pengamat : Malaikat Pun Kalau Dituduh ya Tidak Ngaku!

Dalam keterangan tertulis itu, disampaikan bahwa Panglima Komando Daerah Pertahanan 16 Yahukimo, Brigadir Jenderal Elkius Kobak mengaku bertanggung jawab atas penembakan yang terjadi pukul 13.45 WIT di daerah Suru-suru yang menjadi wilayah perang Batalyon Yamue.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua