JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Joss Tenan, Damkar Wonogiri Sukses Evakuasi 131 Sarang Tawon 7 Ular dan 2 Biawak 2 Tak Cuma Padamkan Kebakaran

Melepaskan cincin
Petugas Damkar Wonogiri berupaya melepaskan cincin dari jari seorang warga. Foto : Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebagaimana diketahui tim pemadam kebakaran (Damkar) tidak hanya mengurusi soal pemadaman api. Tim damkar salah satunya Damkar Wonogiri juga kerap dimintai tolong evakuasi binatang.

Di samping itu tim Damkar Wonogiri juga sering mendapatkan permintaan bantuan dari masyarakat. Seperti melepaskan cincin dari jari warga.

Nah berdasarkan informasi yang diperoleh dari Damkar Wonogiri, Selasa (7/12/2021), tim Damkar Wonogiri telah melakukan evakuasi dan penyelamatan binatang. Perinciannya evakuasi sarang tawon sebanyak 131 kali, evakuasi ular 7 kali dan biawak sebanyak 2 kali.

Baca Juga :  Serem, Puluhan Anak Kobra Ditemukan Sembunyi di Tumpukan Kayu Rumah Warga Karanganyar. Induk dan 6 Anakan Masih Berkeliaran

Beberapa kali pula tim Damkar Wonogiri melepaskan cincin yang melingkar erat di jari tangan warga. Seperti dialami warga Kecamatan Girimarto dan Wonogiri.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri, Joko Santosa mengaku pihaknya telah melakukan ratusan tugas lain selain pemadaman sepanjang tahun ini. Terhitung sejak awal tahun hingga Senin (6/12/2021).

Baca Juga :  Akhirnya Ketemu Jasad Pria Kalap di Siraman Kahyangan Tirtomoyo Wonogiri Tersangkut Kayu

“Kalau tugas lain selain pemadaman api juga banyak, termasuk tugas penyelamatan itu. Banyak laporan masuk dari masyarakat,” kata Joko.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com