JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kalahkan 22 Pesaing, Sarjana Lajang asal Kebonromo Sragen Langsung Sujud Syukur Usai Terpilih Jadi Perangkat Desa. Sebut Doa Restu Orangtua dan Belajar Rajin Jadi Kuncinya

Momen pelantikan Julye Indarto sebagai Kasi Pemerintahan Desa Kebonromo yang dilantik oleh Kades Titik Sri Lestari di balai desa setempat, Senin (27/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon perangkat desa (Perdes) terpilih hasil penjaringan penyaringan di Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Julye Indarto (32) akhirnya dilantik sebagai Kasi Pemerintahan, Senin (27/12/2021).

Pelantikan itu menuntaskan perjuangan keras Julye yang berhasil menyisihkan 22 peserta lainnya.

Lajang asal Kebonromo RT 29, Ngrampal itu mengaku langsung sujud syukur setelah ikhtiar panjangnya berbuah manis.

“Persiapannya setiap hari saya belajar dan latihan soal-soal terus. Alhamdulillah pas ujian bisa berjalan dengan lancar dan saya mengerjakan dengan baik. Sujud syukur saya Pak, bisa dipercaya mengemban amanah ini,” ujar Julye terharu usai pelantikan.

Pemuda lulusan sarjana itu menuturkan selain persiapan latihan soal, doa restu orangtua dan dukungan teman-temannya diakui sangat berperan besar memberinya keyakinan.

Ia mengaku tergerak ikut mendaftar dalam seleksi Perdes karena ingin mengabdikan diri pada masyarakat dan negara. Karenanya ia pun berjanji dan siap mengemban amanah itu sebaik-baiknya.

“Yang jelas dari doa restu orang tua dan dukungan dari teman- teman, niat saya mengabdikan diri pada masyarakat dan negara. Dari awal saya percaya diri dengan tekad dan keyakinan saya untuk belajar. Rasanya syukur Alhamdulillah, dengan niat Bismillah saya akan mengabdikan diri pada masyarakat sebaik-baiknya,” jelasnya.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Bus Rombongan Ibu Ibu PKK Asal Sragen di Ngargoyoso Karanganyar
Momen saat Julye Indarto mendapat ucapan selamat dari sesepuh desa. Foto/Wardoyo

Ketua Panitia Penjaringan Penyaringan Perdes Kebonromo, Sumanto menyampaikan di Kebonromo, seleksi Perdes dibuka untuk satu lowongan formasi yakni Kasi Pemerintahan.

Total ada 23 peserta yang mendaftar namun dalam perjalanannya ada satu yang tidak hadir ujian karena sakit.

Dari 22 peserta yang ikut tahap ujian, calon peraih nilai tertinggi atas nama Julye Indarto yang hari ini dilantik.

Sebagai ketua panitia, ia menegaskan sudah menjalankan tugas dan tahapan secara normatif sesuai peraturan.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya komplain di tingkat panitia dari sejak proses awal hingga pelantikan calon terpilih.

“Masyarakat sangat kondusif dan tidak ada masalah. Karena memang semua sudah kita laksanakan sesuai prosedur dan tahapannya. Masyarakat juga telah mendukung dengan pelantikan ini,” tukasnya.

Dengan sudah dilantik, ia berharap Julye segera bisa beradaptasi agar bisa bekerja sama dengan internal perangkat di Kebonromo.

Sehingga roda pemerintahan di Kebonromo bisa berjalan makin baik dan sesuai harapan masyarakat.

Bersinergi Demi Kemajuan Desa

Senada, Kades Kebonromo, Titik Sri Lestari juga berharap kehadiran Kasi Pemerintahan bisa melengkapi struktur perangkat desa sehingga ke depan semua makin bersinergi untuk bersama-sama membangun Kebonromo lebih maju lagi.

Baca Juga :  Ratusan Warga Tasyakuran Kemenangan Prabowo Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di Tanon Sragen

Sementara, Camat Ngrampal Joko Hendang Murdono dalam sambutannya menyampaikan dengan sudah mengucapkan sumpah janji saat dilantik, perangkat desa terpilih memiliki tanggungjawab terhadap diri sendiri, masyarakat, bangsa negara dan Allah.

Per

Karenanya ia sangat berharap sumpah janji itu bisa diimplementasikan dengan penuh tanggungjawab sesuai tupoksi selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

“Sejatinya tugas perangkat tidaklah mudah. Karena langsung berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan kepentingan serta kebutuhan masyarakat. Hampir 24 jam waktu harus siap didedikasikan untuk masyarakat,” ujarnya.

Dengan terisinya jabatan Kasi Pemerintahan maka saat ini semua formasi di Kebonromo sudah lengkap.

Karenanya ia sangat berharap Kades sebagai leader bisa membimbing dan menyinergikan semua perangkat saling mensupport demi kemajuan Desa Kebonromo.

“Karena kekosongan formasinya sudah terisi, salah satu tugas Bu Lurah adalah peningkatan kompetensi. Harapan kami nanti Kasi Pemerintahan yang baru bisa agar diajari bagaimana mengemban tugasnya sesuai tupoksi,” tandasnya.

Momen pelantikan itu juga dihadiri Kapolsek AKP Hasto Broto, Danramil Kapten Catur, unsur Muspika dan tokoh masyarakat serta lembaga desa setempat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com