JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisri Studi Banding di Desa Ngidam Muncar

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani saat pidato di Hadiri Silaturahmi Perantau Asal Karanganyar se-Jabodetabek di Tangerang
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisri menjalani studi banding di Desa Ngidam Muncar, kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Sabtu  (18/12/2021).

Menurut Haryo Kusumo S.I.Kom, M.I.Kom salah satu dosen pendamping, kegiataan itu merupakan bagian dari mata kuliah wajib Komunikasi Pemasaran, yang diikuti oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Pelaksanaan Studi banding ini diharapkan agar mahasiswa mendapat pengetahuan serta wawasan mengenai pengelolaan sebuah wisata yang memanfaatkan sumber daya alam sebagai destinasi wisata yang memiliki banyak peluang serta pesona keindahan asri.

Kegiatan itu melibatkan mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 5 dan 7 sebanyak 142 orang, dan didampingi 3 dosen, Wakil dekan FISIP Dr. Herning Suryo Sadjono, M.Si, ketua Prodi Ilmu Komunikasi Dra.Nurnawati Hindra Hastuti, M.Si, Sekertaris Prodi Haryo Kusumo Aji, S.I.Kom, M.Ikom.

Dr. Dra. Herning Suryo Sadjono dalam sambutannya menyampaikan, studi banding itu sengaja digelar di Desa wisata, dan  bukan di Perusahaan yang sudah besar.

“Sebab kami berharap, mahasiswa justru bisa  belajar dari tempat wisata yang memulai dari nol dengan swadaya dan SDM yang ada,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Selain itu wisata tersebut juga mampu bertahan di tengah gerusan zaman dan tangguh di zaman yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

Kepala Desa Muncar, M. Khoirudin Bagas berpesan kepada para mahasiswa untuk tetap mencintai Desa serta alam yang ditinggali karena di zaman saat ini sudah banyak yang melupakan hal tersebut.

“Kami berharap yang hadir serang ini kelak bsa mendi penentu arah untuk tetap peduli dengan Desa, alam dan budaya yang ada,” pungkasnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com