JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Maling Nekat, Bobol Tiga Ruko di Jelok, Boyolali, Uang Jutaan Rupiah dan CCTV Ikut Disikat

Inilah tiga buah ruko di Boyolali yang dibobol pencuri / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tiga ruko di jalan Boyolali – Selo, tepatnya di Dukuh Randu Rt 03 Rw 02, Desa Jelok, Kecamatan Cepogo, dibobol kawanan maling pada Sabtu (4/12/2021) dini hari.

Tak hanya uang jutaam rupiah saja yang diembatnya. Namun CCTV pun ikut hilang digasaknya.

Kejadian itu kali pertama diketahui dua penjaga Apotek Ayu Farma, Servina Priliasti dan Iin Destyana. Pagi itu, keduanya berencana membuka ruko sekitar pukul 07.00 WIB.

Tak disangka kondisi ruangan sudah acak-acakan. Sedangkan pintu belakang yang digembok dari dalam sudah dalam keadaan terbuka.

“Begitu masuk, saya kaget dalamnya sudah berantakan. Terutama berkas-berkas dan laci tempat penyimpnan uang sudah dibuka paksa. Ada juga botol bekas diatas meja, mungkin diminum malingnya,” ujar Servina kepada wartawan.

Baca Juga :  Asrama Haji Donohudan Boyolali Siap Terima Kedatangan Calon Haji

Setelah dicek, uang modal untuk pengembalian sejumlah Rp 1 juta raib. Dia lalu menelepon pemilik apotek dan meminta bantuan warga setempat. Pemilik ruko pun lantas mendatangi lokasi, dan mengabarkan pada pemilik ruko yang lain.

Ternyata, kondisi dua ruko lainnya, yakni konter ponsel dan bengkel juga sama. Pembobolan dilakukan melalui pintu belakang.

Sedangkan pemilik bengkel Berkah Motor, Budi Prasetyo mengaku baru mengetahui kejadian dari warga.

Untungnya, dia tidak menyimpan banyak uang di ruko. Hanya recehan senilai Rp 100.000 saja yang digondol maling. Dia bersama pemilik ruko lain dan petugas kepolisian lantas mengecek CCTV di ruko seberang jalan.

Baca Juga :  Dua Desa di Lereng Merbabu, Boyolali Diterjang Angin Puting Beliung

“Kalau lihat CCTV di ruko timur saya itu, ada gerombolan remaja yang gerak geriknya mencurigakan. Mereka terlihat mondar mandir terus disekitar ruko sekitar pukul 01.00. Untung cuma recehan Rp 100.000 saja yang dibawa,” katanya.

Sedangkan pemilik konter ponsel, Syarif mengalami kerugian cukup banyak. Dia sendiri berencana untuk setor uang voucher. Namun, begitu dikabari rukonya dibobol, dia lantas mendatangi lokasi.

“Uang sekitar Rp 1 juta dan kotak amal juga digasak uangnya. Bahkan CCTV ruko juga diambil.”

Kapolsek Cepogo, Iptu Agung S membenarkan adanya aksi pencurian ditiga ruko tersebut.

“Kami saat ini sedang lakukan penyelidikan. Termasuk memeriksa CCTV di lokasi terdekat.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com