JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mimpi Apa Semalam, Warga Karangmalang Sragen Ini Dapat Motor Baru Hanya Modal Datang Divaksin. Siap-Siap Akhir Tahun Ada Motor Gratis Lagi!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Kepala DPMPTSP Tugiyono saat membuka hadiah sepeda motor baru dalam acara tuntas vaksinasi berhadiah di Jurangjero, Karangmalang, Sragen, Kamis (2/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen menggelar vaksinasi berhadiah sepeda motor baru di Kecamatan Karangmalang, Kamis (2/12/2021).

Vaksinasi massal dengan tajuk vaksinasi tuntas itu dipusatkan di Desa Jurangjero dengan dihadiri 822 warga. Jumlah ini terbilang cukup bagus di tengah sepinya laju penambahan vaksin massal seiring sudah tingginya capaian vaksinasi di Sragen.

Ratusan warga itu datang dari berbagai desa di Kecamatan Karangmalang. Mereka ada yang mengikuti vaksinasi dosis 2 tapi ada pula yang baru mengikuti dosis pertama.

Tercatat total ada 822 warga yang hadir dalam kegiatan itu. Jumlah yang sedikit mustahil tercapai di tengah hampir sebagian besar warga sudah tervaksin.

Tingginya animo warga untuk datang ternyata tak melulu karena keinginan semata untuk divaksin. Iming-iming sebuah sepeda motor baru dan puluhan door prize lainnya, ternyata jadi pemantiknya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Kehadiran Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan jajaran pejabat teras seperti Kepala DPMPTSP Tugiyono, Kepala Kesbangpol Cosmas Edwi, makin menambah semangat warga.

Total ada 26 hadiah yang disebar bupati untuk warga yang hadir dalam acara vaksinasi itu.

Dan hadiah utama sepeda motor baru, menjadi milik Marsi, warga Kedunggandu RT 11, Desa Guworejo, Karangmalang.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi animo masyarakat yang begitu tinggi. Dari target 900 orang, hanya 78 orang yang tidak datang melakukan vaksinasi.

Menurutnya vaksinasi berhadiah sepeda motor dan door prize memang dirasa cukup efektif.

Bahkan tak hanya yang mau vaksin, yang tidak pun juga ikut-ikutan datang.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Ternyata masyarakat kalau di iming-iming hadiah pasti senang. Bahkan yang tidak mau vaksin saja mau datang. Katanya nanti beli satu gratis satu, beli dua dapat empat motor,” papar bupati.

Bupati menyampaikan ide vaksinasi berhadiah motor itu memang salah satu upaya menggenjot capaian vaksinasi.

Upaya itu diharapkan mendongkrak animo warga di tengah grafik capaian vaksinasi yang kian menurun dari hari ke hari.

Karenanya, demi mengejar target 100 persen vaksinasi, ia berencana vaksinasi berhadiah sepeda motor ini akan kembali digelar.

“Mungkin dilakukan pertengahan Desember dan akan diundi akhir Desember. Itung-itung hadiah akhir tahun, karena kami tidak ada acara apa-apa,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com