JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Tak Goyah Iman oleh Gratifikasi Fee, ASN Asal Pemkab Boyolali Terima Penghargaan KPK. Wakil Ketua KPK: Tidak Mudah!

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Achmad Nasution, seorang ASN yang bertugas di Pemkab Boyolali menerima penghargaan dari KPK, pada Senin (6/12/2021).

Dia menjabat sebagai Kasubag Evaluasi dan Pelaporan, Inspektorat Kabupaten Boyolali.

Achmad Nasutian terpilih sebagai insan unit pengendali gratifikasi (UPG) terbaik karena mampu menekan atau menghilangkan gratifikasi fee perbankan dari sisi penerima (bendahara OPD).

Penghargaan Pengendalian Gratifikasi Tahun 2021 ditujukan kepada Pelapor Gratifikasi Inspiratif, Insan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Tahun 2021, kategori Jaga Data Challenge, dan Jaga Maskot Challenge.

Baca Juga :  Kantor Kecamatan Gladagsari, Boyolali Diresmikan, Langsung Ditempati

Kegiatan ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia atau Hakordia 2021.

“Tidak mudah bapak ibu sekalian untuk menolak gratifikasi, bahkan melaporkan gratifikasi,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Dijelaskan, UPG merupakan individu yang terpilih dari serangkaian proses validasi data, wawancara, dan inovasi atau terobosan yang telah dilakukan dalam mengawal implementasi pengendalian gratifikasi di instansinya.

Baca Juga :  Selidiki Rekaman CCTV, Polda Jateng Bantah Pemerkosa Wanita Boyolali Adalah Polisi. Tapi Sebut Umpatan Gimana Enak Langgar Kode Etik Profesi!

“Serta hal-hal lain dari aspek kemanusian yang telah didedikasikan untuk berkontribusi dalam upaya menumbuhkan kesadaran para karyawan serta masyarakat di lingkungan kerja masing – masing.”

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua