JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Prajurit Yonif 408/SBH Gugur Tertembak Gerombolan Teroris KKB di Papua. Serda Rizal Tertembak Paha, Pratu Baraza Tertembak di Atas Kemaluan

Ilustrasi kelompok teroris Papua. Foto/Humas Polri
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden baku tembak antara personel Satgas TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi di Papua, Kamis (27/1/2022) pagi.

Dua orang anggota TNI dilaporkan gugur dalam insiden tersebut. Berdasarkan data dari pihak TNI, dua prajurit yang gugus itu merupakan anggota Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH Sragen.

Mereka masing-masing Serda Rizal yang gugur usai mengalami luka tembak di paha sebelah kiri. Satunya adalah Pratu Baraza yang mengalami luka tembak di bagian atas kemaluan.

Saat ini jenazah sedang dalam penanganan di Puskesmas Ilaga Kabupaten Puncak, Papua. Insiden baku tembak terjadi sekitar pukul 05.28 WIT, di Pos Elang 2 Pos Puncak.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Mereka tertembak saat sedang melaksanakan ambush di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome Kabupaten Puncak.

Pelaku penembakan diduga merupakan Kelompok Seperti Teroris Papua (KSTP) Kabupaten Puncak.

Melalui keterangan persnya, Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga membenarkan insiden kontak tembak di Papua itu.

Ia mengatakan bahwa Gerombolan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali menyerang aparat TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome Kabupaten Puncak, terjadi penembakan hingga berlanjut terjadi kontak tembak.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut. Akibat dari kejadian ini, dua orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

Ia juga menyebut sampai saat ini Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH melaksanakan siaga di Pos Gome dan sedang melaksanakan evakuasi terhadap korban tersebut.

Lebih lanjut, Kapendam XVI mengatakan kondisi terakhir dua orang personel Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH yang terkena tembakan satu orang meninggal dunia di tempat tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com