JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Buntut Protes Pedagang Soal Blower di Pasar Legi kepada Gibran, Kini Blower Hanya Nyala Siang Hari Saat Panas Saja

Blower sirkulasi udara di Pasar Legi. Foto: JSNews/Ando

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Blower sirkulasi udara di Pasar Legi kini justru banyak dimatikan. Hal itu terjadi setelah adanya pedagang sayur yang memprotes bisingnya blower. Protes itu disampaikan langsung di hadapan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Dirjen Cipta Karya, Diana Kusumastuti, Sabtu, (15/1/2022) kemarin.

Ketika Joglosemarnews bertandang ke pasar, Senin (17/1/2022) blower tersebut dalam kondisi sudah mati saat pagi hari. Menurut Kristin, salah seorang pedagang sayur yang melakukan protes ke Gibran, kondisi blower mati saat pagi hari itu sudah berlangsung sejak Minggu, (16/01).

Baca Juga :  Tetap Imbau Pakai Masker, Gibran: Masker Nambah Ganteng 20 Persen

“Minggu kemarin pas saya jualan gak nyala sama sekali sampai jam 16.00. Tapi ga tau sore sampai malamnya nyala gak tau. Pagi ini juga belum nyala,” ungkap Kristin, pedagang yang protes bisingnya suara blower.

Baca Juga :  Marak PMK, Dispertan Solo Imbau Warga Tidak Takut Konsumsi Daging dan Susu Sapi

Kristin lebih lanjut menjelaskan, dirinya sempat marah-marah dan memprotes blower bising di depan Gibran dengan nada tinggi karena merasa jengkel tidak kunjung mendapatkan solusi saat menanyakan ke sejumlah pihak pengelola pasar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua