JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dulu Jadi Bulan-Bulanan Mensos, Kini Pencairan BPNT di Sragen Langsung Berubah Lancar. Paryono Balik Sanjung Pimpinan BNI

Anggota Komisi VII DPR RI, Paryono saat berdialog dengan salah satu warga penerima bansos BPNT saat pencairan bantuan di Gedung Lansia Sragen, Senin (31/1/2022). Paryono hadir bersama Pimpinan BNI Sragen dan Wabup Suroto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih ingat momentum kunjungan kerja Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ke Sragen, Jumat (20/8/2021) silam.

Saat itu, Mensos marah besar dan menyemprot pimpinan BNI dan Bank Himbara karena banyak bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH) belum bisa cair lantaran data terblokir.

Namun pemandangan sudah berubah drastis pada pencairan BPNT Senin (31/1/2022). Saat dikunjungi anggota Komisi X DPR RI, Paryono tadi pagi, pencairan BPNT di Sragen sudah mengalami perubahan besar.

Seperti pencairan BPNT di Gedung Lansia Sragen yang dijadikan pusat pencairan 5 kecamatan di Sragen Kota dan sekitarnya.

Baca Juga :  Geger Penemuan Mayat Membusuk di Mondokan Sragen. Diperkirakan Sudah Meninggal 3 Sampai 4 Hari

Para keluarga penerima manfaat (KPM) begitu lancar melewati tahapan hingga mencairkan bantuan yang kini diberikan dalam wujud uang tunai itu.

“Bisa dilihat sendiri kan. Sangat jauh berbeda dengan ketika kita di sini saat hadir dengan Bu Menteri dulu. Sekarang sudah ada perubahan luar biasa,” papar Paryono di sela memantau pencairan.

Paryono menyampaikan hasil pantauannya, pencairan BPNT kali ini sudah relatif lancar. Penyerapan bansos secara nasional utamanya BPNT hingga rapat terakhir dengan Mensos tanggal 19 Januari lalu juga sudah cukup tinggi.

Baca Juga :  Marak Siswi SMP dan SMK Tiba-tiba Hamil, Kapolres Sragen: Awasi Pergaulan dan Cek Isi HP!

Sedangkan di pencairan bantuan untuk KPM yang belum mencairkan, saat ini juga berjalan tanpa kendala.

“Di Sragen ada 3000an warga yang sudah bisa dapat kartu, E-warung tadi dihadirkan di situ. Langsung dicairkan, sangat lancar. Kalau nggak selesai besok bisa diselesaikan. Kalaupun ada yang masih tercecer bisa diselesaikan juga,” urainya.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Paryono saat memberikan keterangan pers di sela kunjungan monitoring pencairan BPNT di Sragen, Senin (31/1/2022). Foto/Wardoyo

Secara prinsip, legislator asal PDIP dari Dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri itu memberikan apresiasi kepada pihak bank BNI sebagai bank Himbara yang ditunjuk mencairkan dana.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua